Menu

Mode Gelap
Lolos ke Semifinal, Timnas Indonesia akan Bersua Pemenang Arab Saudi vs Usbekistan Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

LUWU TIMUR · 17 Jun 2019 03:58 WITA · Waktu Baca

Keluhan Warga Soal Sapi Berkeliaran, Kasatpol PP : Penertiban Terkendala Rutan Hewan

Perbesar

Kasatpol PP Lutim, Indra Fawzy

Laporan : Rd 

Kasatpol PP Lutim, Indra Fawzy

LUWU TIMUR,Timuronline – Menyikapi permintaan warga Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait penertiban sapi di jalan di desa tersebut, Kepala Satuan Satpol PP dan Damkar (Kasatpol PP Damkar) Lutim, Indra Fawzy mengungkapkan soal penertiban bisa-bisa saja.

Hanya katanya, pemerintah sendiri hingga saat ini belum memiliki Rumah Tahanan (Rutan) khusus hewan sehingga ini menjadi kendala.

” Saya ngerti kok keluhan warga bahkan memang hal ini sudah kita rapatkan dengan beberapa dinas terkait, namun pertanyaannya, kalau kita tertibkan, kita mau simpan dimana, kita belum memiliki sarana (rutan hewan) itu. Ini diatur kok dalam Perda,” Jelasnya kepada Timuronline, Senin (17/06/19).

Dia hanya bisa mengharapkan kerjasama dari masyarakat yang memiliki hewan, agar segera mengkandangkannya agar tidak mengganggu aktifitas dan kenyamanan warga lain.

” Yah, saling pengertian lah,” Harapnya

Berita Terkait : Warga Wewangriu Keluhkan Kotoran Sapi Berserakan di Jalan

Atau salah satu solusi yang bisa ditempuh lanjutnya yakni pemerintah desa bisa membangun rumah atau kandang hewan sementara.

” Kalau itu sudah ada, nanti kita bantu untuk menertibkan. Jadi warga yang ingin mengambil sapinya yang telah ditahan di kandang sementara, membayar denda dulu. Kan bisa lagi ada pemasukan desa dari biaya denda tersebut,” Ujarnya lagi.

Sebelumnya, warga Desa Wewangriu mengeluhkan banyaknya sapi yang berkeliaran di jalan. Bukan hanya itu, sapi-sapi tersebut mengeluarkan kotoran yang berhamburan di jalan dan mengeluarkan bau menyengat. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Gelar Rapat Pembentukan Tim Inovasi Peduli ki Saya Jaga ki

25 April 2024 - 21:06 WITA

Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten

25 April 2024 - 20:55 WITA

Sekda Lutim Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

25 April 2024 - 20:35 WITA

PM-WTC, Calon Penerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2024 Dikunjungi Tim Penilai

25 April 2024 - 19:49 WITA

Tersinggung Warga Konawe Tikam Pemuda Towuti, Pelaku Sempat Kabur

25 April 2024 - 12:35 WITA

Trending di KRIMINAL
Exit mobile version