Kapolres “Satukan” Kembali Bupati dan Wakil Bupati Lutim

oleh -96 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Moment peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Luwu Timur, seakan menjadi spesial karena di hadiri Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler dan Wakilnya, Irwan Bachri Syam.

Peringatan upacara yang berlangsung secara virtual di Ruang Video Conference Mapolres Luwu Timur, Rabu (01/07/2020) pagi, dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indratmoko juga diikuti jajaran perwira Polres, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Kejari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Khaerul, Pabung 1403 Kodim Palopo, Mayor Inf. Martinus Pagasing, serta pejabat lainnya.

Upacara dilakukan di dalam ruangan, dan secara virtual disaksikan oleh seluruh aparat Kepolisian di Indonesia dan rapat vicon HUT Bhayangkara ini mengikuti acuan protokol kesehatan yang di pimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Hari Bhayangkara Ke-74 mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tampil menyampaikan beberapa pesan penting untuk Polri.

Sementara itu Bupati Thoriq Husler mengatakan, upacara Hari Bhayangkara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, kini dilakukan secara virtual. “Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Bupati Husler mengucapkan selamat kepada Polri yang saat ini merayakan Hari Bhayangkara ke-74. Terkhususnya bagi jajaran Polres Luwu Timur umumnya bagi seluruh Kepolisian RI, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74,″ kata Husler.

Masih kata Husler, dalam segi sinergitas antara kepolisian dan Pemkab Luwu Timur hingga saat ini berjalan dengan baik dan terus bersinergi.

Perlu diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, beberapa bulan terakhir memang jarang terlihat bersama dalam satu kegiatan. Niat keduanya untuk maju sebagai calon Bupati Luwu Timur periode 2021 – 2026 diduga menjadi faktor hilangnya “kemesraan” yang dulu pernah tercipta. Namun demikian, melalui momentum Hari Bhayangkara ini, keduanya dapat bersinergi kembali menyelesaikan visi dan misi menuju Luwu Timur terkemuka 2021.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Lutim : Tak Pakai Masker, Hati-hati Terjaring Operasi Yustisi

” Kalau toh ternyata pada akhirnya, mereka harus bersaing, bukan berarti ini akhir dari segalanya. Mereka berdua masih memiliki ‘PR’ yang harus diselesaikan, itu masih beberapa bulan lagi. Dan saya yakin mereka bisa selesaikan visi misi ini,” Harap, Saleh, warga Malili. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *