Kadus Dimanja Randis R2, Ini Tujuannya

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline -Untuk mengoptimalkan kinerja Kepala Dusun dalam melayani masyarakat, pemkab. Luwu Timur memberikan fasilitas berupa Kendaraan Dinas (Randis) operasional roda dua jenis Yamaha Jupiter, yang diserahkan langsung bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (04/10/2019).

Bupati mengatakan, kendaraan operasional bagi para kepala dusun ini bertujuan agar kinerja kepala dusun semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Saya ingatkan, motor operasional kepala dusun ini manfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat. Tolong dirawat dan dijaga dengan baik,” pesan Husler.

Ia menambahkan, program motor operasional kepala dusun ini memang merupakan program prioritas Pemerintah daerah sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD.

“Pengadaan motor operasional ini secara bertahap. Tapi kami upayakan agar semua kepala dusun mendapatkan fasilitas motor operasional ini,” tambah Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu Timur, Halsen mengatakan, program motor operasional kepala dusun ini masuk dalam program prioritas Pemerintah daerah, dan satu-satunya di Sulawesi Selatan.

Lanjut Halsen, penyerahan motor operasional ini sudah tiga tahap. Tahap pertama dan kedua berjumlah 91 motor kepala dusun dan untuk penyerahan motor hari ini sebanyak 63 motor dinas operasional dari 57 Desa di Kabupaten Luwu Timur.

“Secara keseluruhan, total motor dinas yang dibagikan untuk para kepala dusun di Luwu Timur berjumlah 154 motor dari jumlah dusun di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 465 dusun,” tambahnya.

Disamping memberikan motor operasional, juga akan diupayakan meningkatkan penghasilan para kepala dusun. (hms/ikp/kominfo)