Kabar Baik, ODP Corona di Lutim Makin Berkurang, Hingga Kini Belum Ada Yang Positif

oleh -5 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hingga hari ini, Rabu (15/04/2020), penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur makin berkurang. Hal itu dapat dilihat dari total warga yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebanyak 265 orang, kini hanya 70 orang. 195 diantaranya dinyatakan sehat dan dianggap selesai proses pemantauannya.

Pula yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berjumlah 15 orang, 7 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, sisa 6 orang yang masih proses pengawasan. 2 warga yang lain meninggal dunia namun hasil tes dinyatakan negatif atau meninggal dunia bukan karena corona.

Untuk yang berstatus positif, hingga kini belum ada. Hanya saja beberapa waktu lalu, salah seorang warga Lutim dinyatakan positif setelah pulang dari luar negeri dan belum sempat injakkan kaki di Lutim. Dan terakhir, pasien tersebut  telah dinyatakan sembuh.

Itu semua tentu menjadi kabar baik warga Luwu Timur yang selama ini was-was dengan penyebaran viris corona ini. Tentunya hal itu tak lepas dari peran pemerintah, TNI, Polri serta seluruh elemen masyarakat yang terus bahu membahu dalam mencegah virus corona ini.

” Semoga saja tidak ada yang dinyatakan positif hingga corona menghilang dari daerah yang kita cintai ini. Perjuangan dan kerja keras kita masih sangat dibutuhkan, ini belum berakhir, ancaman masih ada di depan mata. Namun semua bisa kita hindari kalau kita benar-benar patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah,” Ujar Narti, warga Puncak Indah. (Red)

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Lutim : Tak Pakai Masker, Hati-hati Terjaring Operasi Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *