Ini Masukan TGPP Sulsel Kepada TGPP Lutim

oleh -12 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Kabupaten Luwu Timur. Rombongan yang dipimpin Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Muhammad Ichsan Mustari diikuti tim ahli konsultan, Prof. Ridwan Amiruddin selaku pakar epidemiologi, dan Prof Arlin Adam, sebagai pakar sosiologi kesehatan, Koordinator Program Duta Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin yang juga Kepala Bidang Kesehatan MasyarakatbDinkes Sulsel, Bagian Perencanaan dan Penganggaran Dinkes Provinsi Sulsel, H. Hasbullah.

Kedatangan Tim konsultan diterima langsung Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Kepala BPBD, M. Zabur yang juga selaku Sekretaris Tim GTPP Covid -19 dan Plt. Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin di Media Center Covid-19 yang berada di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (17/06/2020).

Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Muhammad Ichsan Mustari yang juga selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyampaikan misi dari kunjungan Tim Konsultan Covid-19 karena ingin melihat seperti apa progres pengendalian epidemi Covid 19 di Kabupaten Luwu Timur.

” Selain Kota Makassar, Kabupaten Luwu Timur ini tiba-tiba menjadi episentrum Covid -19, olehnya itu kita ingin memberi masukan berdasarkan pengalaman sukses ditingkat Provinsi yang sudah kita rumuskan secara bersama-sama supaya pengendalian Covid di Luwu Timur ini bisa lebih cepat,” ujar dr. Ichsan Mustari.

Menurut dr. Ichsan Musatari, kedatangannya bersama tim ahli kedaerah ini atas instruksi Gubernur Sulsel untuk memberikan masukan-masukan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

BACA JUGA :  Belajar Dari Rumah Diperpanjang hingga 3 Oktober 2020

Sementara, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadinkes dalam membantu penangan Covid-19. Masukan dari tim ahli akan dijadikan bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19.

” Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan bersama rombongan di Luwu Timur, Kami mengharapkan masukan yang banyak dari tim konsultan sebagai bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur juga melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga melaporkan data sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, terkait pencegahan Covid-19, Pemkab Luwu Timur telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi sosial. Seperti, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan dibeberapa fasilitas umum.

Usai bertatap muka dengan Tim GTPP Covid 19 Kabupaten Luwu Timur, rombongan kemudian bergerak ke tempat isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi positif di Old Camp Sorowako dan Enggano Camp. (hms/ikp/kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *