Info Anggota DPRD Lutim : 29 Warga Lutim Positif Corona Hasil Rapid Tes

oleh -114 views
Data Update Covid-19 di Luwu Timur

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabar tidak baik disampaikan oleh anggota DPRD Luwu Timur meneruskan laporan hasil Rapid Tes yang hari ini diselenggarakan di beberapa wilayah di Luwu Timur. Sebanyak 29 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Rapid Tes.

Tabe, hadil Rafid Tes kec. Towuti 17 fositif dan Kec. Nuha 10 org fositf, hanya belum di umumkan tim gugus, tapi data ini sdh terkirim,” Beber Suprianto, Anggota DPRD Luwu Timur dari Partai Demokrat seperti yang dikutip media ini pada percakapan group Whatsapp, Senin (04/05/2020).

Sementara itu anggota DPRD Luwu Timur lainnya, I Made Sariana juga membocorkan hasil Rapid Tes di Kecamatan Tomoni Timur

Sesuai hasil rapid tes yg di sampaikn oleh kapus ada 2 positif di ds kertoraharjo 1 orang dn desa cendana hitam 1 orang,” Tulisnya juga melalui percakapan yang sama.

Hanya saja, informasi ini belum secara resmi disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur. Data yang dibeberkan hari ini hingga pukul 17.00 Wita, tercatat warga Luwu Timur yang positif terpapar Covid-19 atau Virus Corona masih berjumlah 11 orang ( 1 orang telah dinyatakan sembuh). Adapun jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 21 orang, 6 orang diantaranya masih dalam proses pengawasan sementara 13 selesai pengawasan. 2 orang PDP meninggal dunia (dinyatakan negatif corona).

Sementara untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga hari ini totalnya sebanyak 314 orang. 41 orang masih masa pemantauan, 273 orang selesai.

Untuk ketegori Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak 41 orang. 40 orang diantaranya masih proses pemantauan dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

Berikut Tabelnya :

BACA JUGA :  Husler Pamit Cuti Sebagai Bupati Luwu Timur

Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menaikkan status siaga darurat bencana corona menjadi tanggap darurat bencana corona. Keputusan ini diambil dalam Rapat Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 di kantor Bupati, yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Senin (04/05/2020) di kantor Bupati Luwu Timur.

Menurut Husler, peningkatan status ini diambil setelah mencermati jumlah kasus baik covid-19 di Lutim yang sudah Positif, PDP, ODP dan OTG di yang terus bertambah. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *