Husler : Perjuangan Para Pahlawan Telah Usai, Kini Giliran Kita

oleh -16 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline –  Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75, 17 Agustus 2020, serta sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Ketua DPRD, dan Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli, mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili, Senin (17/08/2020).

Acara apel kehormatan dan Renungan suci ini diikuti oleh puluhan personil TNI/POLRI, POL PP dan ASN dalam lingkup Pemkab Luwu Timur dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko.
 
Upacara diawali dengan laporan komandan upacara dilanjutkan dengan penyalaan obor serta pembacaan ikrar kepada pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Inspektur upacara.
 
Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko dalam amanatnya mengatakan, renungan suci di malam hari kemerdekaan dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.
 
” Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami, mereka berjuang untuk kemerdekaan dan perjuangan kita adalah mengisi kemerdekaan dengan karya dan pengabdian. Semoga amal ibadah para pahlawan diterima oleh Tuhan YME dan mendapatkan tempat yang layak disisinya,” ujar Indratmoko.
 
Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler seusai apel kehormatan dan renungan suci mengatakan, dirinya beserta seluruh unsur yang hadir menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan serta kesucian pengorbanan para pejuang terdahulu.
 
” Perjuangan para pahlawan untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia telah usai. Saatnya bagi kita untuk melanjutkan cita-cita perjuangan mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ucap Husler.
 
Apel dan renungan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada para pahlawan. (hms/ikp/kominfo)
BACA JUGA :  KPU Lutim Rilis DPS Pemilukada, Ini Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *