HIPMALAKA Salurkan Bantuan 2 Tahap Untuk Korban Banjir Luwu Utara

oleh -26 views

Laporan : S-F

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Lakawali (HIPMALAKA) bersama Kepala Desa Lakawali Pantai, Kecamatan Malili, Andi Wahyudin Salahuddin, salurkan bantuan tahap 2 untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Senin (20/07/2020).

Pengumpulan bantuan di sejumlah wilayah di desa tersebut, pada tahap pertama berhasil mengumpulkan bantuan yaitu pakaian layak pakai, dan sejumlah sembako. Penyaluran bantuan dikirim langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur pada 15 juli 2020 lalu oleh Kades Lakawali Pantai beserta HIPMALAKA.

Adapun tahap kedua penyaluran bantuan yang dilakukan oleh HIPMALAKA dengan cara melakukan penggalangan donasi di sejumlah ruas jalan Lakawali Pantai, dimana mereka berhasil mengumpulkan dana untuk pembelian sembako, popok, susu, dan kebutuhan anak lainnya. Mereka juga berhasil mengumpulkan sejumlah pakaian layak pakai, sarung, selimut, dan baju anak.

” Bantuan korban bencana banjir disalurkan langsung ke tempat pengungsian korban bencana banjir, dikarenakan kami telah menerima kabar bahwa di kantor BPBD telah mengalami penumpukan bantuan” , Ujar salah satu anggota HIPMALAKA .

beberapa anggota HIPMALAKA yang didampingi oleh ibu desa Lakawali Pantai beserta ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ikut serta terjun langsung ke lokasi pengungsian guna untuk memberikan sejumlah bantuan logistik untuk korban terdampak banjir bandang, Sabtu (18/07/2020) lalu.

HIPMALAKA beserta Kepada Desa Lakawali Pantai rencananya akan mengagendakan untuk tahap ke-tiga bantuan untuk Luwu Utara dan juga melakukan sejumlah pembukaan donasi untuk membantu korban bencana banjir bandang. (Red)

BACA JUGA :  DPRD Lutim Koordinasi ke Kemenaker RI Soal BLK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *