Hindari Corona, Kades Puncak Indah Bilang Begini ke Warganya

oleh -1 views
Kades Puncak Indah, Muh. Cakir

Laporan : Rs

Editor : Rd

Kades Puncak Indah, Muh. Cakir

LUWU TIMUR,Timuronline – Menjadi wilayah yang teratas dari jumlah penduduk dari 11 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Malili, Pemerintah Desa Puncak Indah memberikan atensi khusus terhadap penyebaran virus corona.

Kepala Desa Puncak Indah, Muh.Cakir yang dihubungi via telepon mengungkapkan sudah beberapa hari ini dia kerap berkeliling menemui masyarakat seraya menitip pesan untuk selalu menjaga kebersihan khususnya kebersihan diri agar terbebas dari virus yang mematikan ini.

” Virus ini penyebarannya sudah mendunia, korbannya pun sudah ribuan termasuk korban yang meninggal dunia. Ini pun dialami di negara kita. Bukan tidak mungkin penyebarannya masuk ke wilayah Luwu Timur. Makanya ini yang menjadi pusat perhatian kami selaku pemerintah desa. Kita tahu di Desa Puncak Indah ini silih berganti orang keluar daerah, nah tentu kita tidak tahu sepulangnya mereka apakah sehat atau sudah terjangkit. Salah satu penyebarannya yakni pola hidup sehat kita, makanya saya selalu memberikan atau meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri,” Urai Cakir, Rabu (18/03/2020).

Selain itu, Cakir juga menghimbau agar warga membatasi kegiatan-kegiatan yang itu melibatkan orang banyak apalagi sampai ada sentuhan fisik seperti jabat tangan, berpelukan dan lain sebagainya.

” Kalau  ada urusan yang tidak begitu penting, lebih baik tunda dulu dan untuk sementara berada di rumah berkumpul dengan keluarga. Penyebaran virus ini sangat cepat, terbukti hanya dalam beberapa hari, sudah banyak korbannya. Penyebarannya pun salah satunya melalui sentuhan tubuh, jadi memang sangat rawan,” Katanya

Namun demikian lanjut Cakir, warga jangan terlalu panik dengan kabar-kabar terkait corona ini.

” Lebih baik perbanyak ibadah, kita mohon petunjuk dan perlindungan dari yang kuasa. Karena semua yang terjadi di muka bumi ini adalah kehendakNYA,” Tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  Setelah Perbup, Di Lutim Akan Lahir Perda Tetang Protkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *