Hadiri Natal Di Taripa, Husler : Umat Kristiani Menghargai Perbedaan

oleh -0 views

Laporan : Rd 

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Leonard Bongga menghadiri Perayaan Natal Bersama Gereja Kibaid POS PI Taripa dan FKSG Kecamatan Kalaena, bertempat di Desa Non-blok, Kecamatan Kalaena, Sabtu (14/12/2019). Malam.

Turut hadir, Plt. Kadis PU, Syahrir Sain, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, Kabag Perlengkapan, Sainal, Kabag Humas & Protokol, Resky Alamsyah, Pendeta Yorim Karoma selaku Ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur, dan Kepala Desa Non-blok, Suryadi.
 
Bupati mengatakan, perayaan Natal adalah momentum untuk membangun harmoni, kebersamaan, menciptakan kedamaian dan kesejukan dalam bermasyarakat. Menurutnya, kebersamaan dan toleransi yang terjalin sejak dulu ini tidak terlepas dari peran pemuka agama yang ikut menciptakan kedamaian dan kesejukan.
 
Perayaan Natal Gereja Kibaid POS PI harus memberikan kesejukan dan kedamaian bagi sesama itu sejalan dengan tema “Memberitakan Kesukaan Besar Untuk Seluruh Bangsa”.
 
“Ini berarti pesan Natal tahun ini mengajarkan umat Kristiani agar menghargai perbedaan dan menjadi teman bagi semua,” kata Husler.
 
Oleh karena itu, kondisi ini harus terus kita pelihara bersama, termasuk peranan gereja untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah,” ujar Husler.
 
Program Pemerintah jelas Husler sudah terlaksana bahkan akan dilanjutkan tahun-tahun yang akan datang. Selain program pro rakyat yang telah berjalan baik seperti disektor infrastruktur, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan sosial dalam arti luas.
 
Terakhir, Bupati Luwu Timur mengucapkan atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat merayakan Natal, 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong tahun baru 2020 kepada semua umat Kristiani. (hms/ikp/kominfo)
BACA JUGA :  Luar Biasa, KJSU Caryata Tercepat di Indonesia Lakukan Program PSR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *