Fraksi Hanura DPRD Lutim Minta Pemda Gunakan Anggaran Pilkada Untuk Bantu Masyarakat

oleh -3 views
Rully Heryawan

Laporan : Rs

Editor : Rd

Rully Heryawan

LUWU TIMUR,Timuonline – Fraksi Hanura DPRD Luwu Timur meminta kepada Bupati Luwu Timur untuk menggunakan anggaran pemilukada yang belum terpakai untuk dialokasikan kepada masyarakat untuk kebutuhan pokok mereka.

Hal ini diambil sebagai dampak Covid-19 di Luwu Timur yang dirasakan oleh masyarakat

” Covid-19 sangat luar biasa dampaknya bagi masyarakat baik itu yang mampu apalagi buat masyarakat yang tidak mampu. Semua kena dampak kita bisa melihat, perekonomian di daerah kita itu anjlok para pengusaha, pedagang pekerja pendapatannya itu anjlok sampai 80 persen. Warung-warung banyak yang tutup, para pekerja banyak yang tidak bekerja lagi karna perusahaan meliburkan mereka,” Kata Rully Heryawan, Ketua Fraksi Hanura, Kamis (02/04/2020)

Rully melanjutkan, belum lagi bahan kebutuhan pokok yang melonjak tajam harganya sehingga itu perlu kiranya pemerintah daerah bersama DPRD Lutim duduk bersama untuk membahas dampak sosial yang ditimbulkan oleh covid-19 ini.

” Jadi anggaran Pilkada pakai saja dulu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, kasihan masyarakat kita menjerit karena situasi sekarang ini,” Ungkapnya

Dia berharap, masukan dari Fraksi Hanura tersebut daoat diterima oleh Pemda dan tentunya mendapat dukungan dari fraksi-fraksi lainnya di DPRD Luwu Timur.

” Hal ini juga saya sudah sampaikan dalam rapat dengan para kepala OPD Pemkab Luwu Timur. Mari sama-sama kita berdoa agar musibah corona ini dapat segera berakhir sehingga masyarakat dapat hidup normal seperti sebelumnya,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Tega, Warga di Timampu Cabuli Anak Kandung Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *