Dishub Lutim Periksa Kelaikan Kendaraan Milik PT. CLM, Ini Hasilnya

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten  Luwu Timur, Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan atau uji kelaikan kendaran operasional milik PT. Citra Lampia Mandiri (CLM), Rabu (05/02/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Syafaruddin tersebut, pihak Dishub memeriksa beberapa kendaraan milik perusahaan yang berada di Desa Harapan ini antara lain Dump Truck dan Water Tank.

” Ini dalam rangka memeriksa kendaraan apakah semuanya laik jalan atau tidak. Yah, salah satu tujuannya tentu untuk meminimalisir kecelakaan kerja yang disebabkan kendaraan yang tak laik pakai,” Kata Syafaruddin.

Sementara itu, Supervisor Eksternal PT. CLM, Fauzi Lukman yang didampingi Supervisor Safety, Ariandi mengapresiasi adanya pemeriksaan yang dilaksanakan di areal tambang PT. CLM tepatnya di Pos 2 tersebut.

” Ini salah satu bentuk kerjasama kami dengan pemerintah Luwu Timur melalui Dinas Perhubungan,” Ungkap Fauzi

” Alhamdulilah, hasilnya semua kendaraan yang diperiksa dalam kondisi baik dan laik jalan. Tentu harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini, kecelakaan yang terjadi di areal tambang PT.CLM ini dapat kita cegah. Kalau perlu zero accident,” Pungkasnya (Red)