Diperpanjang Hingga Juni, Penerimaan Anggota Polri Tetap Kedepankan BETAH

oleh -2 views
Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol. Anang Pujijanto

Laporan : Rs

Editor : Rd

Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol. Anang Pudjijanto

MAKASSAR,Timuronline – Penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) diperpanjang hingga Bulan Juni 2020 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai buntut merebaknya wabah Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia.

” Kita tidak ingin animo masyarakat berkurang karena kondisi sekarang ini. Kami tentu pihak kepolisian melakukan berbagai cara untuk menarik minat masyaralat menjadi seorang Bhayangkara Polri. Kita sudah sosialisasi melalui media sosial termasuk penyempaian melalui media online yang ada di Sulawesi Selatan ini,” Kata Karo SDM Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Anang Pudjijanto, Sabtu (28/03/2020) melalui releasnya.

Pendaftaran anggota Polri sendiri Lanjut Kombes Anang,  khususnya Akpol Bintara dan Tamtama Polri telah dibuka sejak Bulan Maret 2020 Sampai Bulan Juni ini. Itu Artinya ada 4 bulan waktu pendaftaran yang dibuka pihak kepolisian.

” Sekali lagi saya tegaskan, recruitment anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Kita kedepankan SDM yang mumpuni.  Panitia Penyelenggara bahkan telah menandatangani Pakta Integritas yang didalamnya memuat prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, atau disebut dengan istilah BETAH. Olehnya itu saya tentu berharap agar masyarakat tidak mempercayai para oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang,” Tegas Perwira tiga Melati di pundaknya ini.

Dia juga berpesan kepada para calon anggota Polri yang ingin mendaftar agar mempersiapkan diri yang meliputi fisik dan stamina karena hal itu merupakan salah satu penunjang kelulusan siswa nantinya.

Diakhir releasnya, Kombes Anang menyampaikan proses pendaftaran sendiri, warga bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs https://penerimaan.polri.go.id/. Atau mendatangi Polres atau Polsek terdekat untuk informasi jelasnya. (Red)

BACA JUGA :  KJSU Caryata Lutim Sukses Gelar Tanam Pohon Sawit Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *