Di Paripurna LKPj Bupati Lutim, Legislator PDIP Beri Apresiasi Pemerintah

oleh -2 views

Laporan : Tom / Dprd

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sidang Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pemandangan Fraksi DPRD Luwu Timur terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, Fraksi DPRD Luwu Timur mengungkapkan keprihatinannya serta duka yang dalam kepada segenap warga anak bangsa dimanapun berada yang telah menjadi korban pandemic Covid 19.

Salah satunya dari juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Leonar Bongga di kantor DPRD Luwu Timur. Senin (13/04/2020). Leonar mengungkapkan rasa simpati dan apresiasinya yang tinggi kepada seluruh petugas kesehatan baik dokter maupun para medis yang saat ini tengah berjibaku menyelamatkan nyawa anak bangsa akibat serangan virus corona,

“ Termasuk di dalamnya Pemkab Luwu Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, TNI-POLRI serta seluruh pihak yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang saat ini masih terus melaksanakan tugas di lapangan,” kata Leonar.

Dirinya juga meminta kesadaran seluruh pihak untuk senantiasa mendisiplinkan diri, mematuhi seluruh protokol kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, mengingat efektifltas kebijakan Social/ Physical distancing atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membutuhkan kesadaran kolektif seluruh komponen bangsa tanpa kecuali, guna memutus rantai penularan.

“ Melalui semangat kebersamaan dan tentu atas bimbingan serta lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Fraksi kami meyakini penyebaran wabah Covid 19 ini secara berangsur-angsur dapat segera kita hentikan guna memulihkan situasi dan kondisi bangsa dan daerah kila kembali normal seperti sedia kala.” tutup Leonar.

Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TGTPP Covid-19. Selama sebulan ini, Amran melihat pengabdiannya sungguh besar.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Lutim Sidak ke Podomoro, Ini Yang Dipantau

“ Baik yang ada di kecamatan dan di desa, relawan, tim medis, kami turut berdoa agar tetap kuat dan bersemangat sekalipun ancaman wabah ini menghantui kita semua.” kata Amran.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, tetap menjaga kebersihan, memakai masker dan mencuci tangan.

“ Patuhi himbauan pemerintah dengan tetap menjaga jarak atau social/ physical distancing dimanapun berada,” kata Amran. (tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *