Desa Sorowako Pilot Projeck Anti Politik Uang

oleh -2 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ditunjuknya Desa Sorowako Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), sebagai desa anti politik uang, membuat sebagian besar warga di wilayah tersebut merasa bangga, salah satunya, Camat Nuha, Masdin.

Dalam Launching Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang, Selasa (10/12/19) yang dihadiri Ketua Bawaslu Sulsel, perwakilan Kejari Lutim dan Polres Lutim, Masdin mengungkapkan selama ini jalannya roda pemerintahan di Desa Sorowako memang berjalan baik dan sesuai harapan.

” Ini cerminan bahwa pemerintah dan warga yang ada disini memang sudah sepakat untuk melawan segala praktek politik uang palagi terkhusus menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur,” Ungkap Masdin dalam sambutannya.

Masdin menambahkan, kedepan desa pengawasan dan anti politik uang bukan hanya ada di Kecamatan Nuha melainkan seluruh desa di Luwu Timur.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Luwu Timur, Andi Sukmawaty mengungkapkan dipilihnya Desa Sorowako sebagai pilot projeck Desa Pengawasan dan Anti Politik Uang karena Desa Sorowako merupakan salah satu desa dengan jumlah DPT tertinggi di Luwu Timur

” Kami lihat, di desa ini warganya kelaur masuk. Dalam artian, banyak penduduk yang masuk menjadi warga desa dan banyak pula yang keluar. Dan kami melihat, roda pemerintahan di wilayah ini cukup berjalan baik dan belum ada laporan sebelum-sebelumnya bahwa di desa ini marak politik uang jika ada pesta demokrasi. Kami tentu apresiasi itu,” Ungkap Andi Sukma

Dia berharap, kedepan seluruh desa di Luwu Timur juga mampu menerapkan hal yang sama apalagi menjelang pemilikada 2020 mendatang.

” Pemilu tanpa praktek politik uang, adalah cerminan demokrasi yang bermartabat,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Lagi, Vale Kembali Salurkan 130.000 Unit Rapid Test Untuk Cegah Corona

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *