Desa Arolipu Tinggal Tunggu Waktu Resmi Mekar

oleh -12 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kementerian Dalam Negeri  dalam waktu dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur Propinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan ini terkait rencana pemekaran Desa Arolipu dari desa induknya, Bawalipu di kecamatan Wotu, Luwu Timur.

” Berdasarkan konsultasi kepada Kemendagri bahwa desa Arolipu masuk dalam prioritas untuk dimekarkan . Pihak Kemendagri berencana (dalam waktu dekat) bertandang ke Luwu Timur guna melihat persiapan pembentukan desa Arolipu.’ Ujar Amran Syam, ketua DPRD Luwu Timur Selasa lalu.

Menurut Amran, sesuai dengan konsultasi pemerintah daerah Luwu Timur terungkap bahwa saat ini terdapat 303 desa yang masuk dalam prioritas untuk dimekarkan, termasuk desa Arolipu di kecamatan Wotu. ” Jadi kita optimis pembentukan desa baru, Arolipu akan segera terealisasi setealh kunjungan pihak Kemendagri. Saya kira aspirasi masyarakat di sana (Arolipu) akan segera terwujud,” Kata Amran Syam.

Dia berharap, pemekaran desa Arolipu nantinya akan menjadi percontohan bagi pembnetukan desa baru lainnya di Indonesia, seiring dengan terpenuhinya semua syarat dan kelengkapan yang diperlukan. (Rd).

BACA JUGA :  Ini Agenda Perdana Jayadi Nas Sebagai Pjs Bupati Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *