Cuaca Ekstrim Landa Sulsel, Ini Pesan Kepala BPBD Lutim

oleh -1 views
gambar ilustrasi

Laporan : Rd

gambar ilustrasi

LUWU TIMUR,Timuronline – Cuaca ekstrim yang melanda sebagian wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengakibatkan banjir di beberapa kabupaten/kota antara lain Maros, Barru, Pangkep serta Pare-pare.

Kerugian bukan hanya dialami warga setempat, pula pengendara yang melalui jalan poros di beberapa kabupaten/kota tersebut harus mengalami keterlambatan perjalanan akibat antrean kendaraan panjang yang disebabkan jalan digenangi air.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala Badan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur (Lutim), Muh Zabur menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersiap mengadapi cuaca ekstrim ini

” Nah, dibeberapa kesempatan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG,red) telah mengeluarkan beberapa himbauan terkait cuaca ekstrim ini. Salah satunya juga akan terjadi di wilayah Luwu Timur. Ini penting, mengingat beberapa tahun lalu, bencana akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor dan banjir dibeberapa wilayah ini bahkan bukan hanya kerugian materil, juga meninggalkan korban jiwa. Tentu hal seperti ini tidak kita inginkan bersama,” Ujar Zabur

Dia mengungkapkan, bencana yang terjadi juga salah satunya disebabkan oleh ulah manusia sendiri salah satunya penggundulan hutan yang berpotensi longsor dan sebagainya.

” Mari kita sama-sama mawas diri. Kalau aktifitas penggundulan hutan masih kita lakukan, stop-lah. Biasakan hidup dengan mencintai lingkungan kita, karena bencana itu datang, yah karena ulah kita sendiri. Sekali lagi saya menghimbau, waspada dengan cuaca ekstrim ini,” Pungkasnya, Senin (13/01/2020) (Redaksi)

BACA JUGA :  PKK Luwu Timur Gelar Workshop Guna Meningkatkan Pendapatan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *