Bupati Lutim Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan, Jangan Hanya Andalkan ‘Pasukan Kuning’

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur tahun ini mendapat giliran sebagai tuan rumah peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-752 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-74 yang jatuh pada tanggal 21 dan 23 Januari 2020.

Untuk menghadapai itu, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler meminta kepada seluruh warga Luwu Timur khususnya warga Malili untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

” Tahun ini kita tuan rumah. Mari kita memperlihatkan kepada tamu-tamu kita yang akan datang kebersihan lingkungan kita. Kita tidak bisa hanya sekedar mengandalkan Pasukan Kuning ( tim kebersihan,red ) namun kita pun harus peduli,” Ajak Husler saat melepas rombongan peserta jalan sehat yang mengambil start dari Lapangan Merdeka dan Finish di Andi Nyiwi Park, Kota Malili, Sabtu, (18/012020).

Husler yang didampingi Wakilnya, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli serta pejabat OPD Luwu Timur meminta kepada seluruh peserta jalan sehat agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat rute yang akan dilalui merupakan jalan protokol yang dilalui kendaraan-kendaraan baik roda dua maupun empat.

” Tetap tertib, jangan buru-buru. Beri spasi jalan agar kendaraan bisa lewat. Nanti juga ada pihak kepolisian yang akan mengawal kita,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HJL dan HPRL, H.Budiman Hakim mengungkapkan jika jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HJL dan HPRL tahun ini.

” Kita sudah sediakan tumbler (tempat minuman) untuk para peserta gratis, jumlahnya sesuai usia HJL yakni sebanyak 752 buah. Sementara kita juga siapkan door prize sebanyak 74 (sesuai usia HPRL) buah termasuk satu unit sepeda motor. Semoga kita beruntung,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Lada Luwu Timur Dapat Sertifikat IG dari Kemenkumham RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *