Bupati Lutim Janji Jaga Eksistensi Seni Budaya

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri peringatan syukuran dua tahun kelompok Seni Reog Singo Manunggal di Kecamatan Kalaena, Minggu (12/01/2020).

Kegiatan ini menghadirkan pertunjukan kelompok Seni Reog Manunggal yang berkolaborasi dengan kesenian Kuda Lumping Turonggo Tresno Budoyo.

Dalam sambutannya, Bupati Thorig Husler berharap kesenian ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan turut serta melestarian Seni Budaya yang ada di Indonesia.

“Sebagai kepala daerah, sudah sepantasnya saya mendukung dan turut menjaga eksistensi Seni Budaya itu,” ucap husler.

“Kesenian merupakan salah satu alat pemersatu. Karena ada unsur kerjasama, dan melatih kekompakan sehingga tumbuh kebersamaan. Semoga memberi manfaat yang luas,” terangnya.

Pentas Seni Budaya Tradisonal, menurut Husler, harus rutin dilakukan karena selain menjaga kelestariannya, seni budaya juga bisa menjadi pendongkrak Pariwisata kabupaten Luwu Timur dan meningkatkan perekonomian di Daerah.

“Kalau sering mengadakan hiburan, masyarakat akan ramai dan para pedagang pun akan berdatangan. Ini contoh sederhana untuk meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PMD Halsen, Direktur Rumah Sakit dr. Benny, anggota DPRD Luwu Timur, Badawi, serta Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Total Angka Pasien Sembuh Di Lutim Sebanyak 962, 2 Kasus Baru dan 1 Meninggal Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *