Bumdes Karya Mandiri Puncak Indah Resmi Beroperasi

oleh -2 views

Laporan : Rd / Ikp

LUWU TIMUR,Timuronline – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Luwu Timur, H. Bahri Suli meresmikan operasional unit usaha Bumdes Karya Mandiri Desa Puncak Indah Kecamatan Malili di halaman Kantor Desa Puncak Indah, Jumat (07/02/2020).

Selain meresmikan Bumdes Karya Mandiri, Sekda juga menyerahkan mobil operasional kepada Kepala Desa Puncak Indah, Muhammad Cakir dan menyerahkan piagam penghargaan dari Provinsi Sulawesi Selatan atas pengelolaa perpustakaan desa.
 
“Keberadaan Bumdes ini harus berkontribusi positif serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menggerakkan roda perekonomian desa, termasuk juga pemanfaatan unit usaha berupa kios dan fotocopy serta Warkop yang disandingkan dengan pojok baca,” kata Sekda.
 
Untuk mobil operasional desa, Sekda meminta agar dimanfaatkan selain untuk Kepala Desa juga dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan terutama untuk warga yang sakit dan butuh kendaraan.
 
Sementara Sekdes Puncak Indah, Basri mengatakan, penyertaan modal kepada Bumdes Karya Mandiri ini telah dilakukan dua tahap. Tahapan pertama tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 100.000.000, kemudian tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 35.000.000. Untuk unit usaha berupa fotocopy dan kios dialokasikan anggaran senilai Rp. 188.735.000.
 
Turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Satri, Camat Malili, Nur Saifullah dan perwakilan PKK Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)
BACA JUGA :  Emak-emak di Tarabbi Tak Bisa Kelain Hati, Husler-Budiman Tetap Idaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *