Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bukan Corona, Di Malili “Virus” Gowes Mulai Menjamur

Rabu, 5 Februari 2020 | 12:48 pm
Posted by: Timuornline
Dibaca: 169

Laporan : Rd 

LUWU TIMUR,Timuronline – “Virus” gowes atau bersepeda santai di Kabupaten Luwu Timur khususnya dibeberapa wilayah tak terkecuali di Kota Malili terus menjamur dalam setahun ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan gowes yang dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun swasta lainnya.

Bukan hanya itu, komunitas-komunitas sepeda juga telah banyak berdiri di Kota Malili. Tak heran jika tiap sore, dibeberapa tempat di Malili para pesepeda terlihat lalu lalang khususnya di bundaran atau City Center Of Malili di kawasan Puncak Indah Malili.

Seperti yang telihat hari ini, Rabu (05/02/2020), belasan pesepeda yang berasal dari Desa Balantang Kecamatan Malili terlihat gowes bareng mengitari pusat perkantoran yang ada di Puncak Indah.

” Kegiatan gowes ini memang belum lama menjadi rutinitas kami khususnya para pemuda di Balantang. Peminatnya pun belum terlalu banyak, namun tiap hari terus bertambah. Berbagai kalangan dan profesi mulai dari pemain sepak bola, orang kantoran, pekerja swasta sudah mulai menggeluti dunia gowes ini,” Ungkap Rian Saleh, salah satu pemain sepakbola yang mulai menggeluti sepeda.

Rian mengungkapkan alasan dirinya menyukai dunia sepeda ini. Menurutnya, bersepeda merupakan salah satu kegiatan untuk tetap menjaga kebugaran dan stamina tubuh.

” Pokoknya nyaman bersepeda. Kita berolahraga sembari menikmati alam Kota Malili,” Katanya lagi

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat dirinya dan semua rekan-rekan pecinta sepeda akan membentuk sebuah wadah atau komunitas sepeda dalam rangka agar hobi bersepeda ini dapat terus terjaga.

” Saya mengajak kepada kita semua untuk menebar  ” virus ” bersepeda dalam kehidupan sehari-hari kita. Yah, itung-itung mengurangi polusi udara juga. Jadi bepergian dengan jarak dekat, bukan lagi pake motor atau mobil, tinggal gowes saja,” Pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas