BNK Lutim Test Urine Petugas Dua Institusi Penyelenggara Pemilu, Bagaimana Hasilnya ?

oleh -68 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, melakukan Test Urine bagi para petugas di dua institusi penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur.

Test Urine ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) beberapa waktu lalu.

Ketua BNK Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang memimpin jalannya kegiatan, Kamis (02/07/2020) mengungkapkan tujuan utama terselenggaranya kegiatan ini adalah bagaimana Kabupaten Luwu Timur terbebas dari penggunaan narkotika bukan hanya di kalangan masyarakat pada umumnya, juga instansi-instansi yang ada di Bumi Batara Guru ini.

” Kita tahu sendiri, narkotika sudah merasuk di tengah-tengah masyarakat Luwu Timur. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalagunaan obat haram ini yang telah dibongkar oleh pihak kepolisian. Namun demikian dalam hal ini, BNK tak hentinya terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Untuk itu, juga diperlukan peran serta masyarakat untuk mendukung dan menjadi garda terdepan melawan narkoba ini. Kalau bukan hari ini, kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” Harap Irwan yang juga Wakil Bupati Luwu Timur

Ditanya soal hasil test urine tersebut, Ibas – demikian sapaan akrabnya – mengungkapkan hasilnya akan keluar 1 – 2 hari kedepan.

” Kita berharap semuanya negatif, kita tunggu saja hasilnya,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja memberikan apresiasi terhadap BNK Lutim atas kegiatan test urine tersebut.

” Tadi sempat kaget juga melihat kedatangan Ketua BNK beserta jajaran. Begitu tahu maksud kedatangan beliau, saya langsung memerintahkan seluruh petugas Bawaslu untuk siap-siapdi test. Peran lawan narkoba ini bukan hanya menjadi tugas pihak kepolisian dan BNK tentunya, namun ini menjadi atensi bagi kita semua. Narkoba ini merusak masa depan anak-anak kita, mari sama-sama kita perangi narkoba ini,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :  Mantan Legislator Demokrat All Out Menangkan Husler - Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *