Belum Ber-E KTP, Dukcapil Datangi Warga

oleh -0 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR, Timuronline – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur mendatangi warga yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik atau E-KTP. Salah satu wilayah yang didatangi yakni Desa Buangin Kecamatan Towuti, Jumat (01/03/19)

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan serta mempermudah  pelayanan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan sekaligus untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).  Perekaman di Desa Buangin ini, mulai dari Perekaman dan Pencetakan E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Pengesahan Anak, dan Akta Perkawinan.

“Program ini juga bertujuan untuk mengakomodir warga transmigran yang baru di UPT Mahalona. Tercatat sudah 40 KK yang baru melakukan perekaman,” ungkap Ahmad Alauddin, Ketua Tim
 
Tentu saja hal ini disambut baik oleh warga setempat. Pasalnya, selain jauh itupun warga harus menempuh jalan yang kurang bagus untuk menuju Malili, pula kurangnya akses informasi terhadap warga di desa tersebut.
 
” Baguslah pak, kita sangat terbantu,” Ungkap Anto, Salah seorang warga. (Red/hms)
 
 
BACA JUGA :  Kapolri Keluarkan Maklumat Terkait Protokol Kesehatan, Ini Isinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *