Bawaslu Lutim Harap Partisipasi Aktif Media Kawal Pemilu

oleh -2 views

Laporan : Rd

 

LUWU TIMUR, Timuronline – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rahman Atja meminta kepada para awak media di daerah ini agar berperan aktif dalam mengawal pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang.

Bukan tanpa alasan, menurutnya media sebagai ujung tombak penyebaran informasi kepada masyarakat sangatlah menentukan pemilu itu berjalan baik dan aman.

” Media bisa saja dengan mudah merubah kondisi pemilu di suatu daerah. Kalau mereka katakan “merah” maka itulah yang terjadi. Jadi, saya berharap teman-teman media dapat bekerjasama dengan kami sebagai pengawas pemilu. kalau menemukan adanya pelanggaran karena kita tahu, mobilitas seorang wartawan sangat tinggi. Mereka bisa melihat pelanggaran yang luput dari pandangan kami sebagai bawaslu,” Kata Rahman didepan beberapa awak media saat kegiatan Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilu Tahun 2019 di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Kamis (18/10/18).

Selain itu, Rahman mengajak kepada ormas-ormas yang ada di Luwu Timur untuk juga mengawal pemilu ini sehingga apa yang diharapkan bersama-sama dapat terwujud.

” Partisipasi Anda sangat kami butuhkan. Bantu kami, karena tanpa bantuan dari masyarakat, pemilu ini jauh dari harapan kita bersama,” Tutupnya. (redaksi)

BACA JUGA :  Pembangunan Dianggap Berhasil, Warga Tabarano dan Lioka Seratus Persen Dukung Husler-Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *