Anda Bosan Berdiam Diri Di Rumah ? Ini Beberapa Tips Hilangkan Rasa Bosan Anda

oleh -2 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

Timuronline – Himbauan Pemerintah untuk mengurangi interaksi sosial dan tetap tinggal di rumah selama merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) membuat kebanyakan orang merasa bosan dan tak tahu mau berbuat apa.

Padahal berdiam diri di rumah, banyak kok yang bisa dilakukan agar bisa mengobati rasa bosan. Berikut Timuronline.com memberikan beberapa solusi agar Anda tak bosan berlama-lama di rumah.

1, Nonton Bareng Keluarga

Menonton bareng anak, istri/suami serta anggota keluarga lainnya dengan memutar film pavorit terkadang kita lupa waktu hingga berjam-jam. Nah, solusi seperti ini, bisa Anda ambil untuk mengobati rasa bosan Anda dengan berdiam diri di rumah. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda pakai untuk acara nobar bersama keluarga, salah satunya Youtube.

2. Bermain Game Dengan Anak

Selesai nonton bareng, Anda bisa memanfaatkan beberapa lama waktu bermain game bersama buah hati Anda.

3. Membaca

Terdapat banyak pilihan buku yang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih positif. Buku-buku ini bisa berupa buku spiritual, self-help, autobiografi dari sosok yang dikagumi, hingga buku fiksi yang mampu membawa pembaca larut dalam cerita para tokohnya.

4. Ajari Buah Hati Anda Memasak

Sebagai Ibu Rumah Tangga, tentunya memasak menjadi salah satu kegiatan rutin saat Anda berada di rumah. Nah, supaya tidak bosan, ajari anak Anda cara memasak. Yah, itung-itung juga sebagai bekal jika besok-besok anak Anda sudah memiliki keluarga sendiri.

5. Karaoke Dengan Aplikasi Smartpone

Aplikasi khusus karaoke masih banyak digunakan orang untuk bernyanyi. Aplikasi ini pun ada yang gratis di-download sehingga kita tak perlu mengeluarkan uang untuk mengatasi rasa bosan. Bernyanyilah untuk membunuh rasa jenuh Anda di saat harus berdiam diri di rumah.

BACA JUGA :  Polisi Himbau Warga Lebih Teliti Cek Uangnya, Ada Yang Palsu ?

6. Olahraga

Banyak yang mengatakan, berolahraga di luar ruangan lebih asik dan menantang. Namun tunggu dulu, berolahraga di dalam ruangan pun seperti di rumah sendiri juga tak kalah asik. Push Up, Squat Jump serta Senam adalah beberapa cara berolahraga yang baik dilakukan di rumah.

7. Bersihkan Rumah

Bagi seorang suami ataupun istri yang setiap harinya sibuk bekerja di luar rumah, biasanya jarang memperhatikan kebersihan rumah mereka sendiri. Nah, mumpung saat ini berdiam diri di rumah, ada baiknya gunakan waktu untuk membersihkan rumah agar tetap sehat. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *