Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 2 Mei 2018 11:35 WITA · Waktu Baca

Luwu Timur Punya Sektor Pendidikan Yang Berkualitas


					Luwu Timur Punya Sektor Pendidikan Yang Berkualitas Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Sektor pendidikan di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu sektor yang cukup maju di Sulsel jika dibanding dengan daerah-daerah lain.

Betapa tidak, dukungan pemerintah terhadap kemajuan pendidikan di Luwu Timur terus dimaksimalkan. Jika beberapa tahun sebelumnya, orang tua murid tak perlu repot-repot mengeluarkan biaya sekolah untuk anaknya mulai dari tingkat SD hingga SMA karena program sekolah gratis yang dicanagkan pemerintah, saat ini mahasiswa yang terdaftar sebagai warga Luwu Timur yang kuliah di luar daerah pun “dimanja” dengan adanya program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

Tak tanggung-tanggung, untuk tahun 2017 lalu, Pemda mengucurkan anggaran 13 Miliar lebih untuk pembayaran beasiswa terhadap 3.268 mahasiswa atau 4 juta rupiah untuk setiap mahasiswa per tahun.

Sementara untuk tahun 2018 ini, dana sebesar 18 Miliar dikucurkan pemerintah terhadap 4500 mahasiswa.

Bukan hanya itu, Pemerintah di bawah komando H.M.Thorig Husler dan Wakilnya, Irwan Bachri Syam pun menyiapkan beasiswa bagi para guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

” Tidak ada alasan warga Luwu Timur untuk tidak bersekolah dan kuliah. Semua kita tanggung,” Ucap Husler sesaat setelah memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Rabu (02/05/18).

Husler menambahkan salah satu faktor utama keberhasilan pembangunan adalah tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang handal. Hal ini disebabkan karena banyak yang beranggapan bahwa bangsa yang mempunyai SDM yang handal dan berkualitas akan lebih mampu bersaing dalam perekonomian dunia.

” Sekarang bagaimana kita mempersiapkan diri kita untuk menjadi manusia yang handal dan kelak dapat berguna untuk daerah ini karena sesuangguhnya kita memiliki pendidikan yang berkualitas,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA