Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Longsor di Tolala Sultra, Satu Orang Tewas

Rabu, 14 Maret 2018 | 8:20 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 470

SULTRA,Timuronline – Satu orang tewas dan 4 mengalami luka-luka saat menjadi korban tanah longsor yang terjadi di Desa Tolala Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/03/18) sekitar pukul 01.30 wita.

Korban tewas yang diketahui bernama Nuraeni (27) juga terjadi di satu desa lainnya yakni Desa Bahari. Longsor yang terjadi begitu cepat seketika air sungai bercampur lumpur meluap ke perkampungan di Desa Bahari dan meruntuhkan satu buah jembatan penghubung Desa Tolala dan Bahari..

” Berselang 3 setengah jam longsor di Dusun Empat juga merembes ke Dusun Lasama desa Tolala tepatnya dekat kantor camat Tolala. Longsoritu menutup badan jalan negara , akbatnya jalur transportasi Sultra – Sulsel lumpuh total. Untungnya ditempat kejadian longsor kedua di dusun Lasama jauh dari permunkiman warga,” Urai Camat Tolala, Ikhwanuddin.

Dia menuturkan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah nenurunkan bantuan dan tim evakuasi dari BPBD dan Dinas Sosial. Warga disekitar longsoran dievakuasu ke desa tetangga.

” Pagi tadi, Wakil Bupati Kolaka Utara juga telah meninjau langsung 2 lokasi longsor,” Lanjutnya

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan Sultra – Sulsel masih terputus. (Redaksi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas