Siddiq : APD Tim Medis Harus Didata Dengan Baik

oleh -58 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H.M.Siddiq BM meminta agar Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Luwu Timur khususunya dalam menangani pasien Covid-19 atau Virus Corona agar diperhatikan baik-baik.

Dia meminta puskesmas-puskesmas agar mendata setiap bantuan, baik itu berasal dari pemerintah maupun komunitas, organisasi dan individu lainnya.

” Kita ketahui bersama, telah banyak pihak yang memberikan sumbangan APD kepada tim medis kita, bukan hanya dari pemerintah melalui tim gugus, juga yang berasal dari pihak-pihak swasta. Nah ini yang perlu kita jaga baik-baik. Pihak Puskesmas saya meminta data dengan baik seluruh APD Tim medis kita,” Ungkap Siddiq saat melakukan monitoring APD di beberapa Puskesmas di Luwu Timur baru-baru ini.

Siddiq mengatakan kegiatan monitoring puskesmas adalah untuk memastikan Alat Pelindung Diri (APD) telah terdistribusikan ke Puskesmas dan Puskesmas pembantu di wilayah Kecamatan Malili dan Angkona.

Selain itu, dirinya mengatakan ada anggaran yang disiapkan 3,5 Miliar pada Dinas Kesehatan untuk puskesmas sesuai pengajuan RKA masing-masing puskesmas.

Dengan anggaran tersebut, diharapkan penanganan pandemic covid-19 dapat maksimal di tingkat puskesmas.

Sementara itu, Ketua Komisi 1, Hj. Harisah meminta kepada puskesmas agar pula memberikan sosialisasi kepada warga terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“ Masih ada warga yang belum mengetahui dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, diharapkan puskesmas dapat lebih gencar melakukan sosialisasi kepada warga,” kata Harisah. (Red)

BACA JUGA :  Husler Resmikan Candi Gelung Kori Saat Hari Raya Galungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *