,

Sholat Ied di Rumah Aja, Bupati Lutim Berdoa Minta Ini

oleh -78 views

Laporan : Rs / Ikp

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini begitu berbeda. Semenjak pandemi Covid-19 melanda daerah ini membuat semuanya serba terbatas. Kondisi ini juga di rasakan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama keluarga yang hanya merayakan Idul Fitri dirumah saja.

Jika tahun-tahun sebelumnya Bupati melaksanakan Shalat Idul Fitri dilapangan bersama Masyarakat. Namun tahun ini, di tengah Wabah Virus Corona, Husler melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di Rumah Jabatan Bupati dan hanya bersama keluarga besarnya dan staf kerumahtanggaan yang bertugas di rumah dinas tersebut.

Bupati Thoriq Husler memilih shalat Ied di Aula Rumah Jabatan karena mematuhi anjuran. Shalat Ied di Rujab dipimpin oleh Bupati sendiri dan sekaligus memberikan Khotbah Idul Fitri, Minggu (24/05/2020).

Mengawali khotbahnya, Bupati mengatakan, selaku Pemerintah setempat, Bupati, Wabup dan Jajarannya mengikuti Surat Edaran atau Imbauan MUI dan juga hasil Video Conference yang dilakukan Seluruh Bupati dan Walikota bersama Gubernur Sulsel untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah.

” Tapi kalau ada masyarakat yang tetap mau melakukan sholat Ied dimasjid atau lapangan harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan membawa alat sholat dari rumah serta mendapat pengawalan dari aparat keamanan setempat,” jelasnya.

Bupati Luwu Timur juga sempat menitikkan air mata karena prihatin dengan situasi yang membuat umat Islam khususnya di Luwu Timur harus merayakan Hari Kemenangan dengan serba terbatas. Bahkan ia juga sedih tidak dapat bersilaturahmi langsung dan melaksanakan sholat Ied bersama masyarakat.

” Jamaah Shalat Idul Fitri semuanya. Jika tahun sebelumnya kita Shalat Idul Fitri bergabung bersama warga, namun tahun ini tidak bisa kita wujudkan. Kita harus ikhlas menerima kenyataan Idul Fitri kali ini Karena kita harus mengikuti anjuran Pemerintah demi menghindari penularan Virus Corona,” kata Husler.

Husler mengajak anggota keluarganya untuk mendoakan agar Virus Corona ini segera berlalu dan diangkat dari Bumi Indonesia khususnya di Luwu Timur. Agar semua aktivitas kembali berjalan normal.

” Kami mewakili keluarga dan Pemkab Luwu Timur menyampaikan ucapan Selamat Lebaran kepada seluruh  masyarakat Luwu Timur dimanapun berada, dengan mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal Yaa Karim. Tetap sehat, tetap optimistis, Insya Allah, kita akan melalui pandemi covid-19 ini dan tetap ikuti himbauan Pemerintah jaga jarak, pakai masker selalu dan hidup bersih,” pesan Bupati Luwu Timur.

Selain menggelar Shalat Ied di Rumah Jabatan, Bupati Luwu Timur tahun ini juga tidak menggelar open House secara resmi. Meski begitu, Bupati terus melakukan Silaturahmi dengan berbagai kalangan meskipun melalui protokoler Covid-19 yang ketat. ” Silaturahmi kesanak saudara tetap ada ya, tetapi ingat, dibatasi dengan tidak berkumpul dan tetap menjaga jarak,” kata Thoriq Husler.

Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri, seluruh anggota keluarga Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Hulser bersimpuh dihadapan kedua orangtuanya untuk meminta maaf. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  Covid di Lutim : Pasien Sembuh Tak Bertambah, Pasien Positif Tambah 25 Kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *