Kabar Baik, Pasien Corona di RSUD I Lagaligo Sisa 12 Orang, Sembuh 64 Orang

oleh -23 views
Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Direktur RSUD I Lagaligo, dr, Benny, Selasa (16/06/2020) kepada Timuronline mengungkapkan hingga hari ini, ( Pukul 16.00 Wita,red), total pasien yang telah sembuh dari Covid-19 atau Virus Corona yang dirawat di RSUD I Lagaligo Wotu berjumlah 64 orang dari total 76 pasien yang di rawat.

” Jadi sisanya masih ada sebanyak 12 pasien yang masih dirawat dengan menempati beberapa ruangan termasuk ruangan VIP,” Ungkap dr. Benny

Dari ke-12 pasien yang masih dirawat, lanjut mantan Kepala Puskesamas Malili ini menguraikan 6 diantaranya adalah perawat, 1 dokter dan 5 orang masyarakat umum.

” Patut kita syukuri, ke-12 pasien yang dirawat ini, kondisinya dalam keadaan baik, Tenaga medis kita mengecek kesehatan mereka secara berkala tentunya sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” Katanya lagi.

Ditanya soal kualitas pelayanan yang diberikan dan kuantitas warga yang datang memeriksakan kesehatannya selama pandemi corona ini, dr.Benny menjelaskan tidak ada yang berubah akan hal itu.

” Kualitas pelayanan tetap menjadi nomor satu bagi kami, tidak ada yang berkurang. Begitupun dengan jumlah pasien yang datang. Hanya saja memang beberapa waktu lalu, warga yang datang, sangat kurang, mungkin penyebabnya mereka takut tertular corona. Namun seiring waktu, kita beri penjelasan secara detail, makanya sekarang ramai lagi,” Jelasnya.

” Intinya saya ingin menjelaskan, bahwasanya sebelum penanganan pasien di RSUD I Lagaligo ini, kita terlebih dahulu harus memastikan, bahwa kondisi tenaga medis kami itu sehat atau terbebas dari covid. Kalau ada indikasi tenaga medis kami kena covid, maka langsung kami amankan dan tidak boleh menangani pasien,” Pungkasnya. (Red)

 

BACA JUGA :  Bincang Hangat Ala Bawaslu dan Awak Media di Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *