Komisioner KPUD Ini Nyatakan Siap Ikuti Seleksi Calon Anggota KPUD Lutim

oleh -2 views

LUWU TIMUR,Timuronline – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur, Zainal menyatakan siap kembali untuk mendaftarkan diri menjadi anggota KPUD Lutim untuk periode 2018 -2023.

” Insya Allah saya siap (mendaftar,red),” Ujarnya kepada pewarta Timuronline via telepon selularnya, Jumat (02/02/18).

Putra Burau yang lahir di Desa Lauwo ini mengatakan menjadi seorang anggota KPUD bukan hal yang mudah. Selain dituntut untuk selalu independent, pula sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu baik itu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) salah satunya tergantung dari peran seorang anggota KPUD.

” Rencana dalam waktu dekat ini saya ambil formulir pendaftaran dulu,” Lanjutnya

Pendaftaran anggota KPUD Lutim sendiri dibuka hari ini hingga tanggal 12 Maret 2018 mendatang. Formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor KPUD Lutim, kawasan Trans Puncak Indah Malili.

Perlu diketahui, tahun ini, 3 dari 5 Komisioner KPUD Lutim, sesuai regulasi dipastikan tidak akan bisa lagi mendaftar sebagai calon anggota KPUD. Pasalnya, ke-tiga komisioner KPUD Lutim, masing-masing Muh.Nur, Muh.Ayyub serta Wahyuddin telah mengabdi selama dua periode. Yang tersisa kini hanya Zainal dan Khaerana. (Redaksi)

BACA JUGA :  Selalu Ingatkan Jamaah Gunakan Masker Jayadi Nas Minta Kepada Pengurus Rumah Ibadah