Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 7 Apr 2018 05:19 WITA · Waktu Baca

KKN IAIN Palopo Gelar Lomba Kreasi Nasi Tumpeng di Angkona


					KKN IAIN Palopo Gelar Lomba Kreasi Nasi Tumpeng di Angkona Perbesar

Laporan : Gusti / TO

LUWU TIMUR, Timuronline – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAIN) Negeri Palopo gelar lomba kreasi Nasi Tumpeng di Gedung Pertemuan Masyarakat Angkona Sabtu (07/04/18). Lomba yang diikuti oleh seluruh Desa se-Kecamatan Angkona ini berlangsung dengan meriah.

Lomba kreasi nasi tumpeng bertujuan untuk mengasah kemampuan ibu-ibu tim penggerak PKK se-Kecamatan Angkona untuk berkreasi menghias nasi tumpeng. Ajang ini juga bertujuan untuk mengikat tali silahturahmi antara masyarakat bersama mahasiswa.

Koordinator Kecamatan, Triyono dalam sambutanya mengatakan bahwa lomba ini diadakan sebagai salah satu program kerja Mahasiswa KKN IAIN Palopo di bidang pemberdayaan masyarakat. Serta sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal Masyarakat kecamatan Angkona.

” Dengan adanya lomba ini, kami berharap dapat mendekatkan diri dengan masyrakat Angkona,” Ungkapnya

Selain itu, Camat Angkona, Amran Akmal berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di Kecamatan Angkona sebagai bentuk partisipasi dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Camat Angkona juga berharap agar PKK Kecamatan dan PKK Desa juga mampu membuat kreasi masakan pengganti beras.

” Ini harus rutin dilaksanakan, saya berharap PKK Kecamatan dan Desa berinovasi membuat kreasi masakan pengganti beras”. Imbuhnya

Perlu diketahui bahwa Tumpeng memiliki filosofi yang begitu bermakna yakni sebagai pengharapan yang baik, kemajuan, perkembangan, kesuksesan, dan kesejahteraan.

Akhirnya, Desa Tawakua berhasil keluar sebagai juara 1, Juara 2 Desa Tampinna serta Desa Taripa menempati peringkat ke-3. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM