Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketua PSSI Lutim : Apapun Namanya Stadion Barombong, Yang Penting Sepak Bola di Sulsel Maju

Senin, 12 Maret 2018 | 5:04 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 333

LUWU TIMUR,Timuronline – Usulan nama Stadion Barombong yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh mantan Kadispora Sulsel, Syamsuddin Umar menjadi Stadion SYL tak dipermasalahkan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu Timur, H.Amran Syam

H.Amran Syam yang juga Ketua DPRD Lutim ini kepada Timuronline mengungkapkan apapun namanya kelak, kehadiran Stadion Barombong di Sulsel dapat mengangkat citra sepak bola yang ada di Sulsel

” Nama Stadion SYL tidak ada masalah. Apapun (namanya) itu, satu harapan kami di Luwu Timur , sepak bola kita sudah saatnya menjadi yang terbaik di Indonesia. Kita memiliki talenta, kita memiliki sarana yang cukup mumpuni, kita memiliki segalanya. Nah, sebentar lagi akan ada stadion yang cukup megah, itu sudah cukup mengangkat prestasi sepak bola kita yang sempat terpuruk,” Harapnya, Senin (12/03/18).

H.Amran yang dulunya juga merupakan pesepak bola andal yang ada di Lutim itu, berharap penetapan atau pemberian nama Stadion Barombong sebaiknya melalui mekanisme dan langkah-langkah sesuai aturan.

” Untuk membicarakan hal ini, sebaiknya melalui forum dengan mengundang seluruh pihak yang terkait, kemudian kita membuatkan sebuah regulasi apakah itu Perda atau peraturan lainnya. Pokoknya bravo dunia sepak bola Sulsel, PSSI Lutim akan terus mendukung,” Pungkasnya.

Sebelumnya, Stadion Barombong yang kelak menjadi salah satu stadion termegah di Indonesia Timur, diusulkan bernama ‘’Stadion SYL’’ Barombong. Pemberian nama itu selain sebagai kenangan atas usaha H.Syahrul Yasin Limpo (SYL) selaku Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode, juga dia pulalah yang menggagas dibangunnya stadion tersebut.

” Pak Syahrul meletakkan batu pertama dalam suasana duka cita yang mendalam atas meninggalnya Rinra Sujiwa Syahrul Putra 31 Januari 2011,” kata mantan Kadispora Sulsel, Syamsuddin Umar kepada timuronline di Kantor Penghubung Pemprov Sulsel di Jakarta, Minggu (11/03/18) malam. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas