Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketua Komisi I DPRD Lutim : Dokter Spesialis di RSUD I Lagaligo Datang Jam 9 Pagi

Kamis, 28 Maret 2019 | 2:37 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 450

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – DPRD Luwu Timur, melalui Komisi I yang salah satunya membidangi soal kesehatan, Senin (25/03/19) lalu memanggil Manajemen RSUD I Lagaligo Wotu.

Komisi I hendak mendengar penjelasan pihak RSUD I Lagaligo terkait beberapa masukan dan kritikan masyarakat yang diterima wakil rakyat ini. Salah satu yang menjadi sorotan, yakni kehadiran doktor yang dianggap telat.

” Pertama, saya ucapkan selamat atas dipercayanya Dokter Benny menjadi pelaksana Tugas Direktur RSUD I Lagaligo. Kedua, terkait beberapa permasalahan yang timbul. Masih banyak harapan masyarakat mengenai RSUD I Lagaligo. Dengan kucuran APBD 6 miliar dan 4 miliar DAK, BLUD RSUD mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya, kehadiran dokter spesialis yang harus datang pagi seperti seharusnya. Hal ini untuk menghindari menumpuknya pasien. Jangan jam 9 baru datang, kasian pasien bertumpuk. Tolong diatur itu dok, perubahan-perubahan ini dalam rangka perbaikan yang lebih baik,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Lutim, M. Sarkawi A.Hamid

Dirinya juga mengapresiasi langkah RSUD I La Galigo dalam menerapkan pendaftaran pasien sistem online dan via SMS, namun menurutnya masih kurang efektif.

Plt Direktur RSUD I Lagaligo, dr.Benny menjawab masukan tersebut mengungkapkan akan melalukan perbaikan pelayanan, sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan pelayanan rumah sakit.

” Saat pertama bertugas, dengan mengenakan seragam biasa (Bukan seragam dokter,red), saya berkeliling dan bertanya dari kamar pasien ke pasien lainnya. Dari sana saya mendapatkan bagaimana perasaan para pasien RSUD.  Saya bisa memaklumi apa yang dirasakan masyarakat, dari situ akan saya perbaiki,” kata mantan Kepala Puskesmas Lampia dan Malili ini.

Dia menargetkan Ruang UGD RSUD yang sementara dalam pembangunan,  sudah bisa difungsikan dalam beberapa waktu dekat ini.

” Tentu inipun yang kami inginkan. Bukan hanya dari wakil rakyat, pun masukan dan kritikan dari masyarakat sangat kami harapkan. Namun tentunya semua  membutuhkan waktu. Hasil positif yang telah ditorehkan sebelum saya masuk, itu yang akan kami tingkatkan, dan yang masih kurang itu yang akan kami perbaiki,” Tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas