Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

SULSEL · 9 Mei 2018 02:33 WITA · Waktu Baca

Kesan Peserta SBMTN 2018: Soal Sanek Cukup Sulit


					Kesan Peserta SBMTN 2018: Soal Sanek Cukup Sulit Perbesar

Laporan : Mda / TO

MAKASSAR,Timuronline – Jawaban soal ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 menurut salah seorang peserta cukup sulit dijawab, meski model-model soalnya pernah diperoleh ketika dua minggu mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) di salah satu lembaga Bimbel di Makassar.

” Soalnya susah juga, tetapi saya optimis lebih banyak mampu menjawabnya dengan benar,” ujar Rafidah Reskiani, lulusan SMA Negeri 1 Mamuju saat dicegat Timuronline usai mengikuti SBMPTN di gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas, Selasa (08/05/18) siang.

MenuruT sulung dari dua bersaudara yang dilahirkan 11 Juli 2000 ini, tahun 2018 dia mememilih Fakultas Kedokteran Gigi sebagai pilihan I dengan pilihan II dan III Agribisnis dan Manajemen.

Anak pasangan wiraswastawan dan ibu rumah tangga ini mengaku, bentuk soal yang ditemukan pada mata pelajaran Sains dan Teknologi (Saintek) sebagian pernah diperolehnya ketika ujian nasional (UN). Ketika dia mengikuti Bimbel model soal yang dilatihkan juga mirip dengan yang ditemukan ketika mengikuti SBMPTN.
Rafidah mengatakan, dia memilih Kedokteran Gigi setelah berkonsultasi dengan orangtuanya dan kebetulan juga ada keluarganya yang sudah alumnus Kedokteran Gigi.

” Kalau seandainya gagal tahun ini?,” tanya Timuronline.

” Saya akan coba lagi tahun depan,” ujar gadis asal Jazirah Manakarra (Mamuju) ini sambil mengungkapkan optimismenya kalau mampu lulus SBMPTN, meskipun tidak pada pilihan pertamanya.

” Apa ada harapan kepada para gurunya setelah melihat soal SBMPTN ini”, usut  Timuronline.

” Para guru hendaknya lebih banyak memberikan penyelesaian contoh soal kepada para siswa agar mereka mudah mengenali dan mengetahui jawabannya,” kunci Rafidah Reskiani kemudian minta izin berlalu, (Redaksi).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL