Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Kain Bercorak Khas Nusantara Makin Diminati Wisatawan Mancanegara

Jumat, 9 Februari 2018 | 7:26 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 207

TRIBUNJOGJA.COM – Wastra Nusantara atau kain tradisional yang memiliki corak khas nusantara tampaknya kini makin diminati oleh pecinta fashion baik tanah air maupun mancanegara.

Hal ini terbukti dengan perkembangan dunia fashion yang semakin banyak mengangkat wastra nusantara sebagai produk-produk fashion terbarunya.

Perkembangan wastra nusantara ini tak lepas dari peran berbagai pihak dalam melestarikan dan memperkenalkan wastra nusantara kepada masyarakat dunia.

Tak terkecuali peran para perancang mode tanah air yang selalu menampilkan karyanya dengan mengangkat motif-motif tradisional nusantara layaknya batik dan lain sebagainya.

“Beberapa daerah di Indonesia sudah kita masukin dan akhir-akhir ini kita mencoba ke berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, Brunei dan terakhir kemarin kita ke Finlandia,” ujar Sugeng Waskito, salah satu perancang busana yang terkenal dengan busana batik ini.

Tampaknya hal tersebut berbuah manis, dengan beberapa wastra nusantara yang mendapat pujian dari warga negara lain yang takjub dengan hasil perancang busana asal Indonesia ini.

Dengan mengangkat batik baik tradisional maupun kontemporer rupanya corak tersebut sangat menarik perhatian masyarakat secara luas.

Bahkan tak jarang para desainer Indonesia diundang beberapa kali untuk memamerkan produk fashion wastra nusantara di berbagai negara.

“Respon di Finlandia dan beberapa negara sangat bagus bahkan sampai besuk bulan juli kita di undang lagi oleh ibu duta besar di acara Helsinki fashion week,” ujar pemilik brand fashion Gee Batik ini kepada tribunjogja.com rabu (7/2/2018) sore. (tribunjogja)

 

sumber : http://jogja.tribunnews.com/2018/02/07/kain-bercorak-khas-nusantara-makin-diminati-wisatawan-mancanegara

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas