Menu

Mode Gelap
Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

MANCANEGARA · 9 Feb 2018 07:26 WITA · Waktu Baca

Kain Bercorak Khas Nusantara Makin Diminati Wisatawan Mancanegara

TRIBUNJOGJA.COM – Wastra Nusantara atau kain tradisional yang memiliki corak khas nusantara tampaknya kini makin diminati oleh pecinta fashion baik tanah air maupun mancanegara.

Hal ini terbukti dengan perkembangan dunia fashion yang semakin banyak mengangkat wastra nusantara sebagai produk-produk fashion terbarunya.

Perkembangan wastra nusantara ini tak lepas dari peran berbagai pihak dalam melestarikan dan memperkenalkan wastra nusantara kepada masyarakat dunia.

Tak terkecuali peran para perancang mode tanah air yang selalu menampilkan karyanya dengan mengangkat motif-motif tradisional nusantara layaknya batik dan lain sebagainya.

“Beberapa daerah di Indonesia sudah kita masukin dan akhir-akhir ini kita mencoba ke berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Australia, Malaysia, Brunei dan terakhir kemarin kita ke Finlandia,” ujar Sugeng Waskito, salah satu perancang busana yang terkenal dengan busana batik ini.

Tampaknya hal tersebut berbuah manis, dengan beberapa wastra nusantara yang mendapat pujian dari warga negara lain yang takjub dengan hasil perancang busana asal Indonesia ini.

Dengan mengangkat batik baik tradisional maupun kontemporer rupanya corak tersebut sangat menarik perhatian masyarakat secara luas.

Bahkan tak jarang para desainer Indonesia diundang beberapa kali untuk memamerkan produk fashion wastra nusantara di berbagai negara.

“Respon di Finlandia dan beberapa negara sangat bagus bahkan sampai besuk bulan juli kita di undang lagi oleh ibu duta besar di acara Helsinki fashion week,” ujar pemilik brand fashion Gee Batik ini kepada tribunjogja.com rabu (7/2/2018) sore. (tribunjogja)

 

sumber : http://jogja.tribunnews.com/2018/02/07/kain-bercorak-khas-nusantara-makin-diminati-wisatawan-mancanegara

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

CEO PT Vale Bicara Penurunan Limbah dan Emisi pada Talkshow KHLK di COP-28 Dubai

7 Desember 2023 - 10:13 WITA

Vale Indonesia

CEO PT Vale di COP 28 Dubai Tegaskan Komitmen Menjadi Perusahaan Rendah Karbon Terdepan di Dunia

3 Desember 2023 - 10:41 WITA

Vale Indonesia

Vale Umumkan Kemitraan Strategis Bersama Manara Minerals dan Engine No. 1 untuk percepatan pertumbuhan bisnis Energy Transition Metals

2 Agustus 2023 - 12:57 WITA

Vale Indonesia

Jadi Pembicara di Jerman, Febriany Eddy : Vale Konsisten Jalankan Pertambangan Berkelanjutan

21 April 2023 - 10:06 WITA

Febriany Eddy

Bupati Luwu Timur Apresiasi Pementasan Teater La Galigo di Yogyakarta

26 September 2022 - 21:16 WITA

Trending di KABAR PEMDA