Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Jelang Berhenti , Gubernur Sulsel : Saya Ingin Juara

Kamis, 29 Maret 2018 | 6:56 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 554

MAKASSAR, Timuronline – Dibalik keberhasilan kontingen Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sulawesi Selatan meraih juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri XX, ternyata ada campur tangan semangat Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel yang juga Ketua FORKI Sulsel.

Saat akan berangkat, kepada kontingen berkekuatan 47 orang, Syahrul berpesan satu kalimat yang sangat mengharukan.

” Saya akan berhenti sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, tetapi saya ingin kalian pulang dengan juara,”  kata SYL, panggilan akrab sang “Komandan’’ seperti dikutip Prof.Dr.Musakir,  dalam percakapan dengan Timuronline, di Makassar, Rabu (28/03/18) petang.

Guru besarUnhas yang juga karateka itu cukup intens berkomunikasi dengan SYL saat menyertai 37 atlet karateka Sulawesi Selatan yang berlaga di Piala Menteri Dalam Negeri di Auditorium Universitas Tadululako (Untad) Palu, 23-25 Maret 2018.

” Assalamu Alaikum pak gub , mohon doa restunya. Ini hari terakhir Kejurnas Piala Mendagri dan akan mempertandingkan semua final. Dari 35 kelas yang dipertandingkan, Alhamdulillah atlet FORKI Sulsel berhasil meloloskan 13 kelas ke final,” Kata Prof Musakkir

” Salam saya sama pada anak-anak semua. Saya bangga dengan mereka. Dia  mi itu saya pattoang. Pulang mereka harus meledak. Lawan ki, salamaki,”  tulis SYL melalui whatsapp seperti diungkapkan Musakir.

” Siap Pak Gub, sudah kami sampaikan kepada anak-anak. Terima kasih doa dan dukungan ta, Pak Gub. Alhamdulillah Sulsel juara umum,’’ lapor Musakir lagi.

” Hebat dan luar biasa.Upacarakan balik,”  seru SYL.

” Siap, Pak Gub,”  kata Musakir lagi.

Sulawesi Selatan merebut 7 medali emas, yakni masing-masing atas nama Resky Dinda Amaliah Ikhwan (Gojukai) pada nomor Kata Perorangan Junior putri, Fadhilah Mugni (KKI) 54 kg Cadet,  Muhammad Arsyal Alam (Inkanas) 55 kg Junior,  Muhammad Gibran (Inkanas) 70 kg Cadet,  Muhammad RoziAsri (Inkanas) +70 kg Cadet,  Anugrahdan Muhammad Rafli (Inkanas) Tim Kata putra, IfkaWidya Sari (Inkanas) Kumite Perorangan putri 50 kg Under 21 dan Muhammad Ardinan Sahabuddin (BKC) perorangan putra 53 kg Cadet.

Perak : Magfirah Syamsul Alam (Inkanas) Putri Under 21,  Andi Elsya Azzahra Anzar (KKI) 54 kg Cadet, Muhammad Iqbal Utinan(KKI) 41 kg Junior,  Muhammad AfdalQalam (Inkanas), serta peraih perunggu masing-masing Fiqra Dwi Saskiah (KKI) 47 kg Cadet, Aqillah Fadia Haya (Inkanas) 48 kg Junior Putri.

Kontingen Sulsel tersebut dipimpin Manajer Tim Mursalim yang juga merangkap sebagai pelatih. Selain 37 atlet, Sulsel didampingi 4 ofisial, selain Musakir juga termasuk Ellong Chandra yang jugaPengurus FORKI Sulsel dan KetuaUmum KONI Sulsel dan 6 pelatih. Sukses Sulsel ini berhasil menggusur juara umum Piala Mendagri XIX di Lampung tahun 2017. (Mda/Red).

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas