Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Jadwal PORDA pinrang Mundur, Ini Kata Ketua KONI Sul Sel

Senin, 13 Agustus 2018 | 2:40 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 592
  • Laporan : MDA
  • Editor     : Gusti Oka

 

Foto : Rakyatku
Foto : Rakyatku

 

 

 

 

Makassar,Timuronline,- Peserta Rapat Anggota KONI Sulawesi Selatan 2018 sepakat menetapkan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI/2018 berlangsung 23 hingga 30 September 2018. Semula PORDA XVI diagendakan dibuka 9 September 2018. Penundaan ini disesuaikan dengan rampungnya penyediaan perlengkapan penyalenggaraan PORDA XVI yang baru tuntas 21 September 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang Aslamuddin yang mewakili Pemda Pinrang selaku tuan rumah juga setuju dengan kesepakatan peserta Rapat Anggota KONI Sulsel yang dibuka oleh Plt. Sekda Sulsel Drs. Tautoto Tanaranggina, M.Si, di Hotel Grand Asia Makassar, Minggu (12/8/2018) petang.

Menurut Aslamuddin, persiapan Pinrang menyelenggarakan PORDA XVI sudah mencapai 80-85%. Sisa persentase yang belum tuntas itu berupa perbaikan beberapa fasilitas olahraga yang memerlukan penanganan. Sosialisasi penyelenggaraan  PORDA XVI/2018 Pinrang saat ini sudah menyebar keseluruh kecamatan di Pinrang.

Berkaitan dengan pemondokan dana komodasi peserta, Aslamuddin menjelaskan, beberapa daerah peserta PORDA XVI sudah berkunjung ke Pinrang guna mempersiapkan fasilitas akomodasi. Daerah-daerah itu antara lain Maros, Luwu, Makassar, Barru, Maros, dan Palopo.

‘’Stadion yang digunakan untuk pembukaan dan pertandingan final sepak bola yang dilanjutkan dengan penutupann PORDA XVI sudah siap,’’ ujar Aslamuddin.

Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra, S.E., M.M. Dalam Pidatonya mengatakan, bahwa pekerjaan dan tantangan terberat yang dihadapi Pengurus KONI Sulsel yang dipimpinnya adalah memperbaiki peringkat Sulsel pada PON XX/2020 di Papua. Pada PON XIX/2016 Jawa Barat Sulsel berada di peringkat ke-12, melorot dari posisi ke-8 pada PON XVIII Riau/2012.

“Tantangan terberat kami adalah Memperbaiki Peringkat Sulawesi Selatan” Ujar Ellong Tjandra

Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel Prof. Dr. Musakir, S.H., M.H. menjelaskan, PORDA XVI akan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor) dan 11 cabor lainnya bersifat eksebisi. Sebanyak 17 urusan penyelenggaraan PORDA XVI ini menjadi tanggung jawab tuan rumah dan 20 urusan lainnya ditangani KONI Sulsel.

“PORDA XVI menyediakan 2.833 keping medali dengan melibatkan 2.217 personil panitia,’’ ujar Musakir.

Rapat Anggota KONI Sulsel ini juga mendengarkan laporan pertanggungjawaban kegiatan KONI Sulsel empat bulan pada tahun 2017 dan menyetujui laporan pertanggung jawaban keuangan KONI pada periode tersebut. Pada akhir Rapat Anggota, peserta juga mendengar laporan hasil penjaringan dan penyaringan calon tuan rumah penyelenggara Pekan Olah raga Provinsi (PORPROV) XVII/2022, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba serta persentasi kesiapan kedua daerah calon tuan rumah PORPROV XVII 2022 tersebut.

Rapat Anggota KONI tersebut di ikuti Pengurus KONI Sulsel, utusan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga, utusan KONI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, dan sejumlah peninjau. (Redaksi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas