Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Jacksen Tiago Acungi Jempol Pemain Indonesia Di Mancanegara

Jumat, 9 Februari 2018 | 7:18 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 104

Bola.net – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago angkat bicara terkait banyaknya pemain Indonesia yang musim ini merumput di mancanegara. Jacksen menyebut langkah sejumlah pesepakbola tersebut sangat bagus bagi pendewasaan karirnya.

Musim ini, sejumlah pesepakbola Indonesia memilih bermain di mancanegara. Thailand dan Malaysia menjadi tujuan utama pesepakbola Indonesia ini untuk melabuhkan karirnya kala memilih untuk keluar dari kompetisi dalam negeri.

Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, David Laly, Ferdinand Sinaga, dan Ahmad Jupriyanto, adalah pemain-pemain yang sejauh ini memilih untuk bermain di Liga Malaysia. Sementara, Rudolof Yanto Basna, Terens Puhiri, dan Ryuji Utomo memilih untuk merumput di kompetisi Thailand.

“Keberanian mereka untuk memilih berkarir d luar negeri sangat bagus. Di luar negeri, mereka bisa mendapat pengalaman dan ilmu baru, bagaimana bermain dengan iklim yang benar-benar berbeda,” ujar Jacksen pada Bola.net.

Selain mendapat ilmu barus secara teknis permainan, menurut Jacksen para pesepakbola Indonesia yang merumput di luar negeri juga bisa lebih matang secara mental. Pasalnya, pelatih berusia 49 tahun ini menilai para pesepakbola ini sekarang berstatus sebagai pemain asing.

“Di sana, para pemain ini mendapat sorotan sebagai pemain asing. Hal yang tak mereka dapatkan selama bermain di Indonesia,” tutur pelatih yang sempat menangani Penang FA di Liga Malaysia ini.

“Dengan sorotan seperti ini, mereka dituntut untuk bisa menjadi contoh bagi pemain lain. Ini bisa membuat mental mereka teruji dan matang,” sambungnya.

Kendati mengaku tak bakal mudah, Jacksen optimistis para pemain Indonesia yang kini merantau di luar negeri ini bakal bisa tampil cemerlang. Namun, mereka harus terlebih dahulu menuntaskan permasalahan adaptasi.

“Adaptasi bukan hanya dengan cara bermain, tapi juga dengan keseharian. Saya yakin para pemain ini bakal bisa beradaptasi dan tampil bagus,” tandasnya. (den/asa) 

 

sumber : https://www.bola.net/indonesia/jacksen-tiago-acungi-jempol-pemain-indonesia-di-mancanegara-86c4ca.html

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas