Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

MANCANEGARA · 9 Feb 2018 07:18 WITA · Waktu Baca

Jacksen Tiago Acungi Jempol Pemain Indonesia Di Mancanegara

Bola.net – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago angkat bicara terkait banyaknya pemain Indonesia yang musim ini merumput di mancanegara. Jacksen menyebut langkah sejumlah pesepakbola tersebut sangat bagus bagi pendewasaan karirnya.

Musim ini, sejumlah pesepakbola Indonesia memilih bermain di mancanegara. Thailand dan Malaysia menjadi tujuan utama pesepakbola Indonesia ini untuk melabuhkan karirnya kala memilih untuk keluar dari kompetisi dalam negeri.

Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, David Laly, Ferdinand Sinaga, dan Ahmad Jupriyanto, adalah pemain-pemain yang sejauh ini memilih untuk bermain di Liga Malaysia. Sementara, Rudolof Yanto Basna, Terens Puhiri, dan Ryuji Utomo memilih untuk merumput di kompetisi Thailand.

“Keberanian mereka untuk memilih berkarir d luar negeri sangat bagus. Di luar negeri, mereka bisa mendapat pengalaman dan ilmu baru, bagaimana bermain dengan iklim yang benar-benar berbeda,” ujar Jacksen pada Bola.net.

Selain mendapat ilmu barus secara teknis permainan, menurut Jacksen para pesepakbola Indonesia yang merumput di luar negeri juga bisa lebih matang secara mental. Pasalnya, pelatih berusia 49 tahun ini menilai para pesepakbola ini sekarang berstatus sebagai pemain asing.

“Di sana, para pemain ini mendapat sorotan sebagai pemain asing. Hal yang tak mereka dapatkan selama bermain di Indonesia,” tutur pelatih yang sempat menangani Penang FA di Liga Malaysia ini.

“Dengan sorotan seperti ini, mereka dituntut untuk bisa menjadi contoh bagi pemain lain. Ini bisa membuat mental mereka teruji dan matang,” sambungnya.

Kendati mengaku tak bakal mudah, Jacksen optimistis para pemain Indonesia yang kini merantau di luar negeri ini bakal bisa tampil cemerlang. Namun, mereka harus terlebih dahulu menuntaskan permasalahan adaptasi.

“Adaptasi bukan hanya dengan cara bermain, tapi juga dengan keseharian. Saya yakin para pemain ini bakal bisa beradaptasi dan tampil bagus,” tandasnya. (den/asa) 

 

sumber : https://www.bola.net/indonesia/jacksen-tiago-acungi-jempol-pemain-indonesia-di-mancanegara-86c4ca.html

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

CEO PT Vale Bicara Penurunan Limbah dan Emisi pada Talkshow KHLK di COP-28 Dubai

7 Desember 2023 - 10:13 WITA

Vale Indonesia

CEO PT Vale di COP 28 Dubai Tegaskan Komitmen Menjadi Perusahaan Rendah Karbon Terdepan di Dunia

3 Desember 2023 - 10:41 WITA

Vale Indonesia

Vale Umumkan Kemitraan Strategis Bersama Manara Minerals dan Engine No. 1 untuk percepatan pertumbuhan bisnis Energy Transition Metals

2 Agustus 2023 - 12:57 WITA

Vale Indonesia

Jadi Pembicara di Jerman, Febriany Eddy : Vale Konsisten Jalankan Pertambangan Berkelanjutan

21 April 2023 - 10:06 WITA

Febriany Eddy

Bupati Luwu Timur Apresiasi Pementasan Teater La Galigo di Yogyakarta

26 September 2022 - 21:16 WITA

Trending di KABAR PEMDA