Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ini Penyebab Kelangkaan Gas LPG 3KG di Lutim

Selasa, 28 Agustus 2018 | 8:28 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 162

Release : Gusti Oka


Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur, Andi Tenriawaru

 


Luwu Timur, TimurOnline,- Kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3KG beberapa pekan terakhir ini cukup membuat sebagian masyarakat Luwu Timur Pusing. Akibat kelangkaan ini, harga Gas LPG 3KG di daerah ini melambung tinggi.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur, Andi Tenriawaru mengatakan bahwa kelangkaan LPG 3KG ini bukan karena adanya pengurangan jatah/stok. Melainkan pengisian LPG di depot Kota Palopo tidak maksimal.

“Salah satu penyebab kelangkaan saat ini dikarenakan pada saat sebelum dan setelah Idul Adha, pengisian LPG di depot Palopo tidak maksimal dan banyaknya karyawan yg libur, dimana normalnya agen dapat melakukan pengantaran 4 ret per hari, namun pada saat tersebut hanya 1 ret per hari sehingga distribusi tidak maksimal,” ungkap Tenriawaru, Selasa (28/08/2018).

“Kelangkaan secara umum yg terjadi lebih disebabkan semakin banyaknya pengguna LPG tabung 3 kg yg tidak tepat sasaran. LPG tabung 3 kg hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang berpenghasilan Rp. 1,5 jt ke bawah dan untuk para usaha mikro,” tutup Tenriawaru. (Redaksi/ikp/kominfo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas