Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ini Aksi Devile Satlinmas di HUT Satpol PP, Damkar dan Satlimas

Senin, 23 April 2018 | 4:15 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 413

LUWU TIMUR,Timuronline – Aksi devile Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mengundang gelak tawa mewarnai Peringatan Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68 , Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 serta Satlinmas ke-56 Kabupaten Luwu Timur, Senin (23/04/18) di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili.

Dengan gerak langkah tak beriring,  sesekali ada pula yang tertawa, ada yang salah gerak serta tak jarang pula ada yang menampilkan mimik wajah yang serius, Satlinmas yang berasal dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini, berlalu di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur serta segenap tamu undangan yang hadir.

Tak pelak, sesekali Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler tertawa melihat gerak langkah para Satlinmas yang didominasi pria “berumur” itu. Bahkan Wakil Ketua DPRD Lutim, H.M.Siddiq pun tak bisa menahan tawa. Namun demikian, para pelindung masyarakat ini terlihat antusias mengikuti jalannya devile. 

” Juara III untuk devile jatuh kepada Satlinmas Kecamatan Angkona, Juara II Kecamatan Tomoni serta Juara I jatuh kepada Kecamatan Tomoni Timur,” Sahut MC kegiatan mengumumkan pemenang lomba devile.

Sementara itu sesaat setelah upacara usai, H.M.Thorig Husler mengucapkan selamat hari jadi kepada Satpol PP, Satlinmas serta Damkar.

” Mereka adalah pelayan yang perlu kita apresiasi. Satpol PP sebagai penegak perda serta menjaga ketertiban masyarakat, Damkar sebagai petugas yang mempertarukan nyawa dalam memadamkan kebakaran serta Linmas yang melindungi masyarakat dari gangguan kamtibmas yang terjadi di desa,” Tutup Husler

Dalam kegiatan tersebut, juga disajikan simulasi pemadaman kebakaran dan atraksi semprotan air empat warna dari anggota Damkar Luwu Timur. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas