Timur Online – Pertama di Luwu Raya

IISO Jadi Medium Pencarian Atlet Ice Skating Nasional

Sabtu, 10 Februari 2018 | 12:34 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 113

Jakarta – Kejuaraan Indonesia Ice Skating Open (IISO) kembali digelar di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan pada 8-10 Februari 2018. Event ini sudah digelar untuk kelimanya dan terus mendapatkan respon positif.

Menurut Manajer BX Rink, Wiwin Darmawan Salim, ajang ini menjadi medium yang tepat untuk mencari atlet ice skating berbakat di Indonesia. Apalagi pada SEA Games 2017 Malaysia lalu, Ice Skating sukses menyumbang dua medali yaitu satu perak dan satu perunggu.

Kami tentu ingin ada atlet-atlet Ice Skating berkualitas dari Indonesia yang muncul di ajang ini. Waktu di SEA Games 2017, Indonesia rebut 2 medali satu perak satu perunggu. Dengan adanya ajang ini diharapkan SEA GAmes 2019 di Filipina bisa lebih baik lagi,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Pada SEA Games 2017, perak disumbangkan oleh Yohanes Wijaya. Sedangkan medali perunggu direbut lewat beregu putri. Wiwin mengatakan, IISO juga bisa dijadikan ajang untuk pemanasan sebelum kejurnas.

“Federasi rencananya akan menggelar kejurnas April nanti di ice rink Aeon Cakung atau Oasis Center Arena (OCA). Jadi itung-itung ajang ini dijadikan persiapan buat para atlet di sana nanti,” ujarnya.

IISO 2018 mempertandingkan tiga nomor yaitu Figer Skating, Ice Hockey dan short track spped Skating. IISO 2018 juga memperkenalkan kategori baru yaitu ekstrakulikuler yang diikuti siswa-siswa yang berlatih di BX Rink.

Total ada 190 atlet yang mengikuti IISO kali ini. Mereka diantaranya berasal dari BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta, Sub Zero Ice Skate Club Thailand dan The Rink Ice Arena Thailand.

“Jumlah peserta lokal bertambah baik di kategori figure skating maupun ice hockey. Tentu kualitas tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Wiwin.

Meski belum rampung, ada beberapa kategori yang memunculkan pemenang. Diantaranya Sasikirana Asmara, putri dari artis Anjas Asmara dan Dian Nitami.

Dia memenangkan medali emas untuk kategori free style usia 15 tahun. “Saya ingin fokus di ice skating dan belum tertarik ikut jejak mama dan papa di dunia keartisan,” katanya.

Pemenang lainnya Saffia Nurdetta, Bertrand Zuriel,Muhamad Akbar dan Rhegiva Lovtyra. Yang menarik, peserta usia 3 tahun juga sudah ikut meramaikan kejuaraan ini.

 

sumber : http://bola.liputan6.com/read/3272837/iiso-jadi-medium-pencarian-atlet-ice-skating-nasional

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.  
Lewat ke baris perkakas