Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Husler ikut Pawai Hijrah Bersama Masyarakat Kecamatan Towuti

Minggu, 16 September 2018 | 11:29 pm
Posted by: Gusti Oka
Dibaca: 410

Laporan : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Dalam rangka memeriahkan Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Pengurus Hari Besar Islam Kecamatan Towuti menggelar pawai Hijrah yang diikuti ratusan peserta dengan melibatkan berbagai instansi, sekolah dan seluruh elemen masyarakat, Sabtu pagi (15/09/2018).

 
Pawai Hijrah yang dikemas dalam bentuk jalan santai dan lomba sepeda hias ini dilepas langsung oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Camat Towuti, Alimuddin Nasir. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Raya At-Taqwa, Kecamatan Towuti.
 
Sebelum melepas peserta, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan bahwa, kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan dan Pengurus Hari Besar Islam Kecamatan Towuti ini merupakan sarana untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Towuti.
 
“Tujuan dari kegiatan Pawai Hijrah ini juga erat kaitanya dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, serta sebagai bentuk upaya meningkatkan ukhuwah dan kepeduliaan sesama,” kata Husler.
 
Husler berharap peringatan 1 Muharram 1440 H ini tidak hanya kita jadikan sekedar peringatan serimonial, melainkan kita mampu memetik nilai-nilai Islami yang terkandung didalamnya sehingga  melahirkan suasana keakraban dan tercipta harmonisasi serta ketertiban hidup dalam bermasyarakat.
 
Untuk diketahui, pawai hijrah ini merupakan rangkaian kegiatan dari Tabliqh Akbar yang akan dilaksanakan pada hari minggu (16/09/2018 ) di Mesjid Raya At-Taqwa Towuti. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas