Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Hati-hati, Penipuan Modus Minta Sumbangan Bencana Lombok Marak

Senin, 3 September 2018 | 4:28 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 659
  • Laporan : Rd
  • Editor     : Rifal

Foto : Ilustrasi

LUWU TIMUR,Timuronline – Bencana gempa yang terjadi di pulau Lombok dalam kurun waktu sebulan terakhir, meninggalkan duka yang mendalam bagi warga lombok itu sendiri. Bantuan dari seluruh wilayah di Indonesia terhadap para korban pun terus berdatangan hingga hari ini. Tak terkecuali yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Bantuan uang tunai, peralatan hingga warga Luwu Timur yang berangkat ke Lombok untuk memberikan bantuan tenaga medis pun terus dilakukan. Namun rupanya duka warga Lombok dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab dengan meminta bantuan uang tunai ke beberapa kepala desa di Luwu Timur dengan cara menelopon dan meminta dana bantuan tersebut di transfer ke nomor rekening si penipu.

” Hati-hati para kepala desa di Lutim. Beberapa oknum yang menelepon minta sumbangan untuk korban gempa di lombok mengatasnamakan pemerintah. Beberapa kepala desa sudah menelopon saya terkait hal tersebut,” Ungkap Anggota DPRD Lutim, Usman Sadik melalui pesan Whatapp belum lama ini.

Usman mensinyalir, permintaan bantuan tersebut adalah penipuan karena pemerintah sendiri tak pernah meminta bantuan kepada para kepala desa.

” 081257249861. Ini nomor hapenya atas nama Yusuf. Dia mengaku tinggal di Makassar. Dia minta sumbangan pake ngancam pula,”Urainya.

Dia meminta kepada para kepala desa agar tidak mudah mempercayai permintaan sumbangan lewat telepon, apalagi orang tersebut belum dikenal. (Redaksi)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas