Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Hati-hati !! Pengendara Lalui Jalan Ratulangi Malili, Ada Lubang

Kamis, 28 Maret 2019 | 2:05 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 229

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Jalan nasional yang melalui Kota Malili Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan tepatnya di Jalan Ratulangi, Km 1 arah Palopo kondisinya berlubang. Pengendara khususnya roda dua (motor) dihimbau agar berhati-hati melewati jalan tersebut, karena bisa mengakibatkan kecelakaan.

Pasalnya lubang dengan diameter kurang lebih satu meter tersebut dengan kedalaman 5 – 10 cm tersebut dianggap rawan mengakibatkan terjadinya kecelakaan apalagi jika laju kendaraan dalam keadaan cepat.

” Yah, betul pak. Saya saja yang tiap hari melalui jalan ini, terkadang lupa disitu ada jalan yang berlubang. Ini berbahaya apalagi mereka yang tidak tahu kondisi jalan. Ini harus segera diperbaiki demi keselamatan pengendara,” Ujar Sulaiman, salah seorang tukang ojek di Malili.

Kepada Timuronline.com, Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Luwu Timur, Syahrir Zain mengungkapkan jika status jalan tersebut merupakan jalan negara.

” Beberapa waktu lalu saya sudah koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Sulsel terkait kondisi jalan tersebut dan mereka telah merespon.  Mungkin dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki,” Ungkap mantan Kabag Perlengkapan Setdakab ini.

Sesuai rencana, dia menuturkan bahwasanya sepanjang jalan tersebut akan dijadikan jalur dua.

” Jalan sepanjang kurang lebih 5 km, mulai dari gerbang Malili kota di Desa Ussu hingga SPBU Puncak Indah akan kita jadikan jalur dua. Nah, proses ini tentunya membutuhkan waktu mulai dari soal pembebasan lahan dan masalah lainnya. Nah, balai jalan kebetulan dalam waktu dekat juga akan meninjau itu,” Pungkasnya (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas