Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

SULSEL · 31 Okt 2018 06:08 WITA · Waktu Baca

Hari Pertama, Ratusan Peserta CPNS ikuti seleksi SKD


					Hari Pertama, Ratusan Peserta CPNS ikuti seleksi SKD Perbesar

Laporan : Ervin

 

MAKASSAR,Timuronline – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serentak di seluruh Indonesia memasuki pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk di Kota Makassar, di gelar di Gedung RRI, Rabu, (31/10/18).

Pemeriksaan dan kelengkapan berkas para peserta sendiri diperiksa secara ketat langsung oleh Polda Sulawesi Selatan, tim Satpol PP, mulai dari Check Body, Ruang Registrasi hingga memasuki Ruang Ujian. Selama pemeriksaan berlangsung peserta dilarang menggunakan perhiasan yang berbau besi (metal).

Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naisyah tun Azikin hadir untuk memantau kondisi secara langsung tes CPNS. Usai memantau peserta ujian di lokasi, ia menuturkan bahwa peserta yang lolos berkas sebanyak 10.687 peserta.

“Jadi untuk Pemerintah Kota Makassar sendiri ada sebanyak 10.687 yang lolos berkas”, ujar Naisyah Tun Azikin.

Seleksi CPNS tahun 2018 di Kota Makassar sendiri akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 31 Oktober hingga 3 November. Setiap harinya ada sebanyak 720 peserta mengikuti seleksi via sistem Computer Assisted Test (CAT).

” Nantinya hasil dari ujian tersebut akan di ketahui pada hari itu juga,” katanya

Dalam lanjutnya, ia mengimbau kepada peserta agar tidak mudah percaya dengan isu-isu berbayar, mengingat sistem dari ujian kali ini melalui komputer dan tidak dapat di ubah-ubah.

” Khusus seleksi tahun ini, diharapkan bahwa tidak ada isu-isu bayar. Karena kita sudah melihat bahwa tes kali ini melalui sistem komputer. Jadi kalau ada yang tawarkan pembayaran atau joki jangan sama sekali berani karena langsung ketahuan. Dari foto saja kalau ada yg beda sedikit saja akan langsung di cross check” tegasnya.

Plt Sekda Kota Makassar mengharapkan bagi peserta yang lolos sesuai yang diharapkan, mengingat sudah 5 tahun tidak ada penerimaan CPNS.

“Kita harapkan yang lolos seleksi nanti, betul-betul sesuai yang diharapkan,” tutupnya (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL