Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 14 Feb 2018 02:15 WITA · Waktu Baca

Hadiri HUT Belopa ke-12, Ini Harapan Bupati Lutim

LUWU,Timuronline – Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler bersama sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Daerah Luwu Timur bertolak ke Belopa dalam rangka menghadiri Perayaan Hari Jadi Belopa ke-12 sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Sabtu (10/02/2018) lalu.
 
Husler bersama rombongan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terlihat antusias dan berbahagia ketika tiba disambut sebanyak 150 Siswi SLTPN 1 Wajo yang menampilkan Tari Kolosal Mapperiangeng (tari khas Tana Luwu).
 
Kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepakbola Andi Djemma, kota Belopa Kabupaten Luwu ini, juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Selatan, Ketua dan anggota DPRD Luwu Serta sejumlah Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadialan.
 
“Peringatan Hari Jadi ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ungkapan bangga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu yang senantiasa mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami dalam memyelenggarakan Pemerintahan,” Ujar Amru Saher Wakil Bupati Luwu dalam sambutannya.
 
“Dengan semangat hari jadi ke-12 Belopa sebagai Ibukota Luwu, kita ciptakan rasa aman dan damai menuju masyarakat Luwu yang maju, mandiri dan berdaya saing bernuansa religi,” tambahnya.
 
Sementara Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler saat dikonfirmasi usai menghadiri Perayaan Hari jadi Ke-12 Belopa sebagai ibukota Kabupaten Luwu, mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Luwu terkhusus Kota Belopa.
 
“Semoga melalui kesempatan ini dapat menjadi spirit baru bagi pemerintah Kabupaten Luwu untuk berakselerasi dalam pembanguanan dan peningkatan pelayanan pemerintahan,” ujar Husler.
 
Lanjut, Husler juga berharap kegiatan perayaan ini tidak hanya menjadi siremoni tahunan saja, melainkan dijadikan sebagai momentum mengenang lahirnya sejarah Luwu khususnya Kota Belopa yang menjadi bagian dari sejarah panjang Pradaban Kerajaan Luwu.
 
Turut hadir mendampingi Bupati Luwu Timur, Kajari Luwu Timur Yohannes Avilia Agus Awanto Putra, Kepala Badan BKPSDM Kamal Rasyid, Camat Malili Ansar Rachman, Camat Towuti Alimuddin Nasir, Kepala Bagian Perlengkapan Syahrir Sain. (Redaksi/TO)
 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA