Gelar Pelatihan Kepemudaan di Lutim, Ini Kata Kadispora Sulsel

oleh -9 views

Laporan : Hidayat / TO

LUWU TIMUR,Timuronline – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Propinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Selasa (01/05/18) menggelar kegiatan Pembinaan Lembaga Kepemudaan Dengan Pola Kemitraan Angkatan II Tahun 2018.

Kegiatan yang mengambil motto “Berikan Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncangkan Dunia” tersebut diikuti berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Luwu Timur antara lain Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI), Wija To Cerekang (WTC), Organisasi kewanitaan,P3MD serta berbagai organisasi lainnya.

Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya Pemuda yang unggul, berkualitas dan tentunya memiliki idealisme yang tinggi.

” Jaman sudah sangat modern, tentunya pula diperlukan peran pemuda dalam membangun Daerah, Bangsa dan Negara ini. Sesungguhnya pemuda adalah tonggak utama. Dulu Presiden pertama kita, Soekarno pernah berujar ” Berikan aku 10 pemuda akan kugoncangkan dunia “, Nah, bisakah kita seperti itu ? Kenapa tidak,” Ujar Sri Endang

Dia melanjutkan, untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya diperlukan adanya koordinasi dengan lembaga kepemudaan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga propinsi.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Transisco, Sorowako tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari. (Redaksi)